Comscore Tracker

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Banget

Memasak jadi makin semangat, nih!

Konsep interior bertema shabby chic belakang ini banyak dipilih karena memberikan keindahan dan kenyaman tersendiri bagi beberapa ruangan di rumah. Tren desain interior shabby chic pertama kali berkembang di wilayah Eropa pada tahun 80-an sampai 90-an.

Keuntungan lain dari desain interior bergaya shabby chic ini adalah harga furnitur dan yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan gaya modern saat ini. Bahkan beberapanya hanya cukup memodifikasi dan memoles sedikit perabotan lamamu hingga bergaya shabby chic.

Yuk, intip sederet indpirasi desain dapur dengan tema shabby chic di bawah ini. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu dalam mendesain dapur kesayangan.

1. Pilih wall decor dengan motif floral untuk memberikan kesan ruangan shabby chic

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangetmicasarevista.com

Salah satu ciri utama ruangan dengan tema shabby chic adalah pemilihan dinding dengan motif bunga-bunga. Tidak melulu harus berwarna merah muda untuk menampilkan kesan rileks dan feminin dari interior bertema shabby chic. Padukan dengan table top berbahan kayu akan semakin membuat dapurmu semakin nyaman.

2. Hiasi bagian bawah table top dengan tirai cantik bermotif floral

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangetmicasarevista.com

Sentuhan shabby chic bisa kamu aplikasikan tidak hanya pada dinding atau perabotan dapur saja. Kamu bisa memilih tirai penutup table top dengan motif floral yang warnanya bisa disesuaikan dengan keseluruhan dari dapurmu. Coba pasangankan lampu gantung bergaya vintage yang dapat memberikan kesan hangat pada ruangan.

3. Hadirkan suasana shabby chic dengan perabotan super cute berwarna merah muda

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangetdiyprojects.com

Selain memberikan kesan vintage, tren shabby chic pun memberikan nuansa lembut sehingga beberapa warna yang biasa dipilih dalam pengaplikasian desain interior ini adalah merah muda yang dipadankan dengan motif bunga mawar.

Jika budget terbatas, kamu bisa mulai mengaplikasikannya dengan memilih peralatan dapur berwarna pink dan jangan lupa untuk menempatkan vas bunga berisi bunga-bunga segar yang cantik.

Baca Juga: 12 Inspirasi Interior Dapur Berwarna Hijau, Ada Dapur Dakota Johnson!

4. Jika kurang suka dengan warna pastel, kamu bisa memilih gaya shabby chic dengan dominan warna putih

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangetdagmarbleasdale.com

Memilih warna putih sebagai warna dominan untuk dapur shabby chic-mu bisa jadi pilihan yang oke banget. Kamu cukup tambahkan dekorasi seperti piring keramik dengan desain vintage yang selama ini hanya kamu simpan di dalam lemari.

Pajangan piring keramik ini akan semakin membuat dapurmu estetik dan menonjolkan kesan elegan. Memasak jadi makin semangat, nih!

5. Perbarui furnitur lama dengan warna-warna pastel untuk melengkapi dapur shabby chic-mu

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangetconexaodecor.com

Punya berbagai furnitur klasik peninggalan kakek dan nenekmu? Eits, jangan dulu dibuang. Kamu bisa memperbaruinya dengan cara mewarnainya menggunakan warna-warna pastel seperti tosca.

Untuk kursi lama, kamu bisa juga pengganti cover dudukannya dengan kain bermotif floral yang akan terlihat manis saat dipadukan dengan warna tosca. 

6. Tema shabby chic bisa kamu dapatkan dengan cara decoupage pada kabinet atau lemari penyimpanan

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangethikendip.com

Seni decoupage atau kerajinan dengan cara memotong dan menempelkan objek pada media tertentu. Ini juga dapat kamu aplikasikan juga pada beberapa furnitur dapurmu saat ini.

Saat ini sudah banyak kertas decoupage yang dijual secara online dengan motif-motif floral yang sangat menarik untuk ditempelkan di atas kabinet atau lemari penyimpanan. Dijamin dapurmu semakin terasa cantik.

7. Shabby chic dengan gaya yang simpel mulai dari pemilihan warna dinding dan rak asimetris

7 Inspirasi Desain Interior Dapur Shabby Chic yang Estetik Bangetmatchness.com

Pemilihan warna putih untuk dapur bisa kamu pilih untuk konsep interior shabby chic. Cukup tambahkan rak asimetris di beberapa sisi dinding. Jangan lupa tambahkan pot bunga untuk disimpan di bagian jendela dapur agar terkesan asri dan segar.

Saat mendekorasi bagian rumahmu, pastikan untuk melakukan perencanaan dan budgeting agar tidak over budget. Jadikan dapurmu lebih nyaman dan indah dengan konsep interior.

Baca Juga: 10 Desain Dapur Simple dengan Kulkas Kecil untuk Anak Rantau

Agin Puspa Photo Writer Agin Puspa

Moody writer and coffee lover~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya