TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jenis Ranjang Model Terkini untuk Kamar Sempit, Tetap Bergaya!

Tertarik coba elevated bed yang sedang hype?

streeteasy.com

Ranjang merupakan salah satu tempat beristirahat primer yang memiliki banyak bentuk, setiap ranjang memiliki fungsi tambahan yang berbeda-beda tergantung model serta ukuran yang digunakan.

Khusus untuk ruangan sempit, tidak sembarang ranjang yang bisa dimasukkan. Hal ini untuk menghemat ruang sekaligus memberi kenyamanan yang pas bagi penghuninya.

Nah, berikut ini terdapat lima jenis ranjang yang direkomendasikan untuk ruangan sempit dan tetap bergaya meskipun kecil. Apa saja tempat tidur yang dimaksud?

1. Dipan laci single bed

amazon.co.uk

Memilih ranjang tidur yang nyaman sekaligus tidak memakan banyak tempat di ruangan kecil memang paling cocok jika menempatkan single bed dengan dipan laci sebagai solusi.

Tidak hanya dijadikan alas tidur, ranjang tersebut pun dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan pakaian atau barang tertentu pada laci penopang di bagian bawah, sehingga kamu tidak memerlukan banyak lemari tambahan di dalam ruangan tersebut.

Baca Juga: 8 Model Pintu Cantik sebagai Penyelamat Ruang Sempit 

2. Sofa bed single size

dreams.co.uk

Salah satu hasil pengembangan dari kursi duduk yang menjadi primadona bagi para penghuni rumah minimalis ialah sofa bed. Benda yang satu ini memiliki bentuk fleksibel sehingga bisa ditempatkan sebagai kursi dan tempat tidur dalam waktu bersamaan.

Sofa bed sendiri cocok ditempatkan pada ruangan sempit seperti kosan atau rumah kontrakan dengan luas terbatas. Jika kamu tinggal sendirian, pilih ukuran single agar tidak memakan terlalu banyak ruang.

3. Tempat tidur tingkat

justbunkbeds.com

Tempat tidur tingkat memang kerap dijadikan solusi untuk menempatkan space tidur praktis dalam ruangan yang terbatas sedari dulu, bahkan dengan kehadiran ranjang ini satu ruangan dapat diisi oleh dua orang sekaligus.

Namun meskipun sudah ada sejak dulu, inovasi ranjang tersebut banyak berkembang makin keren. Selain itu, sebelum membeli pastikan bahwa model dan ukuran telah disesuaikan dengan usia pemilik ruangan. Hal ini untuk menunjang keamanan sekaligus kenyamanan penggunanya.

4. Folding bed

hotelcontractbeds.co.uk

Folding bed merupakan variasi ranjang praktis yang dapat digunakan di berbagai tempat, termasuk sudut ruangan yang terbatas karena bentuknya yang ramping dan penyimpanan yang mudah.

Umumnya, folding bed tersedia dalam berbagau ukuran termasuk single size dan jika sudah tidak digunakan untuk tidur, ranjang ini dapat dilipat dua dan letakan pada sudut rumah agar menjadi tampak rapi.

Baca Juga: 6 Trik Cerdas Mengatur Kamar Tidur yang Sempit Agar Terkesan Luas

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya