TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Menghilangkan Bau Urine di Kamar Mandi yang Ampuh

Bersihkan sebanyak dua tahapan

ilustrasi membersihkan kamar mandi (pexels.com/Karolina Grabowska)

Kamar mandi adalah bagian penting dari rumah kita, tapi sering kali menjadi tempat yang paling cepat kotor dan bau. Salah satu masalah yang umum terjadi di kamar mandi adalah bau urine yang tidak sedap.

Bau ini bisa menyebabkan lingkungan yang tidak sehat dan tidak nyaman. Buat kamu yang sedang mengalami masalah ini, ada beberapa cara menghilangkan bau urine di kamar mandi dengan ampuh dan efektif.

Simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui cara dan tahapan-tahapannya, ya!

1. Bersihkan dengan produk kimia

ilustrasi produk pembersih (pixabay.com/Michael-T)

Salah satu cara menghilangkan bau urine di kamar mandi paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan produk kimia khusus pembersih kamar mandi. Produk seperti pembersih toilet atau pengharum toilet dapat membantu mengatasi masalah bau urine.

Pastikan kamu membaca dengan saksama instruksi pada produk pembersih yang kamu gunakan. Pastikan pula kamu tidak mencampurnya dengan produk lain yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya.

Baca Juga: Ini 5 Minyak Esensial yang Bermanfaat untuk Membersihkan Udara

2. Tambahkan dengan bahan alami

ilustrasi minyak esensial (unsplash.com/Christin Hume)

Selain menggunakan pembersih berbahan kimia, kamu juga bisa mencoba cara menghilangkan bau urine di kamar mandi berikut. Misalnya dengan menambahkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau urine di kamar mandi seperti baking soda, cuka, atau minyak esensial.

Baking soda dapat membantu menyerap bau yang tidak sedap, sementara cuka dan minyak esensial bisa memberikan aroma segar ke dalam kamar mandimu. Campurkan salah satu bahan tersebut dengan air hangat. Lalu, gunakan campuran tersebut untuk membersihkan seluruh bagian kamar mandi sampai bersih.

Baca Juga: Agar Higienis, 7 Hal Ini Perlu Diperhatikan Ketika Membersihkan Toilet

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya