Comscore Tracker

Ide Seru Pasang Hammock di Balkon untuk Bikin Betah di Rumah Aja 

Hammock buat santai cantik yang nyaman maksimal

Ingin membuat rumah seperti tempat liburan? Suka bersantai di luar rumah sambil merasakan sejuknya angin di atas hammock? Kebanyakan orang berpikir bahwa hammock hanya dapat digunakan di area luar atau halaman rumah saja. Padahal, kamu juga bisa meletakkan hammock di area dalam rumah, seperti ruang tamu atau bahkan balkon rumah, lho.

Meletakkan hammock di area hunian akan membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan berbeda. Karena hammock identik dengan perlengkapan outdoor. Model hammock yang bisa kamu pilih pun bervariasi lho, dapat disesuaikan dengan selera dan luas balkon. Mau melihat inspirasi hammock di balkon rumah?

1. Hammock dengan jaring-jaring yang klasik 

Ide Seru Pasang Hammock di Balkon untuk Bikin Betah di Rumah Aja Hammock dengan jaring-jaring. (yourcabin.com)

Saat kita berbicara tentang hammock, model jaring-jaring yang klasik seperti ini tidak dapat dilewatkan. Walaupun terkesan tipis, namun jaring-jaring hammock ini sangat kuat menopang bobot tubuh manusia, lho. Beberapa orang enggan menggunakan hammock model ini karena dinilai sulit dinaiki dan dilebarkan.

Agar lebih nyaman saat digunakan, jangan lupa tambahkan beberapa bantal dekorasi. Kamu juga bisa menambahkan tiang kayu di kedua sisi ujung hammock untuk menahan bentuk jaring tetap pada posisinya. Dijamin, kamu pun akan semakin betah bersantai di balkon rumah.

2. Hammock dengan kain yang nyaman 

Ide Seru Pasang Hammock di Balkon untuk Bikin Betah di Rumah Aja Desain hammock kain. (santorinidave.com)

Di pagi atau sore hari, tentunya paling asyik menikmati angin bertiup dan cahaya matahari yang hangat di balkon rumah. Apalagi, sambil melihat pemandangan di luar menggunakan hammock. Agar lebih leluasa dan nyaman, kamu bisa menggunakan hammock dari bahan kain dengan ukuran yang lebar seperti yang satu ini.

Pilihlah kain lembut sebagai material hammock agar kamu merasa lebih nyaman saat bersantai. Selain itu, kamu bahkan bisa memilih warna hammock yang cerah supaya dapat menyerap panas matahari secara lebih baik. Kenyamanan ekstra dari model hammock seperti ini dijamin akan membuat kamu tertidur pulas di atasnya.

Baca Juga: 10 Hammock Paling Mahal di Dunia, Kuat Beli?

3. Hammock berbahan wol khas boho 

Ide Seru Pasang Hammock di Balkon untuk Bikin Betah di Rumah Aja Desain hammock gaya boho di balkon. (balconydecoration.com)

Ini dia salah satu gaya hammock kekinian yang sedang banyak digemari oleh generasi muda. Tampilannya yang keren dan chic akan membuat balkon minimalis kamu tampil kece dengan hammock ala boho. Material yang digunakan pada hammock boho adalah anyaman wol dengan pola berlubang besar.

Gaya khas boho sangat terlihat jelas pada bagian bawah hammock yang memiliki rumbai sehingga terlihat semakin keren dan nyaman. Tampilan balkon kece bakal semakin lengkap, saat hammock bergaya boho berdampingan dengan beberapa tanaman hias yang segar di sekelilingnya.

4. Hammock duduk yang santai 

Ide Seru Pasang Hammock di Balkon untuk Bikin Betah di Rumah Aja Desain hammock duduk. (ipoisedesign.com)

Luas balkon merupakan faktor utama yang menjadi penentu desain dan ukuran hammock yang ingin kamu gunakan. Luas balkon yang terbatas tentunya tak ‘kan menghalangi kamu untuk menggantung hammock. Coba gunakan hammock dengan model duduk single yang santai seperti satu ini.

Untuk menggantungkan hammock ini, kamu hanya membutuhkan satu kait penggantung di langit-langit balkon. Tambahkan beberapa bantal besar dan kain supaya hammock semakin nyaman saat diduduki. Hammock model duduk adalah tempat sempurna untuk membaca buku, bekerja, atau bahkan menikmati makanan sambil melihat pemandangan di luar rumah.

Bagaimana, sudah menemukan ide hammock yang paling pas dengan selera kamu? Untuk melengkapi tampilan desain balkon cantik, tambahkan tanaman di sekitar hammock atau beberapa lampu gantung untuk memberikan cahaya lembut di malam hari. Tambahkan juga meja kecil sebagai tempat untuk meletakkan makanan, minuman, atau buku bacaan yang akan menemani kamu bersantai di atas hammock.

Baca Juga: 10 Inspirasi Tempat Tidur Ayunan, Berasa Piknik Setiap Hari

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya