Comscore Tracker

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan 

Buat kamu yang pengin WFH tetap kalem dan tenang

Pernahkah kamu berpikir untuk membuat ruang kerja warna abu-abu? Meskipun terdengar suram, warna abu-abu ternyata cukup laris digunakan untuk mengecat ruang kerja di rumah. Keistimewaannya, abu-abu mudah dipadupadankan dengan warna-warna menarik lainnya.

Secara psikologis, warna abu-abu melambangkan kebijaksanaan, ketenangan, dan keseimbangan. Jika kamu berencana untuk membuat ruang kerja di rumah ataupun merenovasi home office yang ada, warna netral ini patut kamu coba. Simak enam kreasinya berikut ini!

1. Ruang kerja dengan sentuhan emas yang mewah 

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan Ruang kerja abu-abu dengan sentuhan emas. (decoist.com)

Kalau kamu suka dengan sesuatu yang mewah dan bling-bling di waktu bersamaan, padukan warna abu-abu di ruang kerjamu dengan sentuhan emas. Coba aplikasikan cat dinding mengilat, kemudian lengkapi ruangan dengan karpet berbahan beludru dengan warna sama. Hasilnya, menampilkan perpaduan mewah nan elegan. Sentuhan emas di berbagai sudut tidak hanya membuat suasana jadi cerah, tetapi juga menciptakan kesan “mahal” di dalamnya.

2. Ruang kerja minimalis dengan pencahayaan alami 

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan Ruang kerja abu-abu minimalis. (decoist.com)

Jika masih ingin bermain dengan gaya minimalis, inilah saatnya kamu mengeksekusinya secara maksimal. Meskipun didominasi warna abu-abu sebagai cat dinding, namun jangan ragu untuk tetap memanfaatkan sentuhan putih di bagian langit-langit dan lantai. Pilihan perabotan dari bahan kayu gelap dengan kombinasi warna hitam membuatnya tampil menonjol. Cahaya alami yang maksimal dari jendela dan pintu kaca, bakal menyempurnakan fungsi ruangan untuk mengerjakan semua tugas di siang hari.

3. Ruang kerja abu-abu dengan tempat penyimpanan minimalis di dinding 

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan Tempat menaruh barang-barang yang praktis di dinding. (decoist.com)

Punya area yang kecil sama sekali bukan hambatan untuk mewujudkan ruang kerja abu-abu idamanmu. Manfaatkan dinding secara optimal sebagai area penyimpanan. Cara cerdas ini berhasil menghilangkan penggunaan meja yang berlebihan. Ide ini cocok banget buat kamu yang tidak suka bekerja dengan meja berantakan.

Baca Juga: Biar Nyaman WFH, Ini 10 Inspirasi Desain Ruang Kerja di Rumah

4. Ruang kerja simpel dengan meja kayu 

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan Ruang kerja abu-abu dengan meja kayu. (decoist.com)

Material kayu memang tidak akan pernah salah diletakkan di mana pun. Tidak terkecuali untuk ruang kerja serba abu-abu milikmu. Sebagai penyeimbang, warna cokelat yang hangat juga hadir dalam bentuk kursi-kursi di dua sudut antara jendela. Lampu hitam dengan logam penggantung berwarna emas menjadi focal point yang mempercantik ruangan.

5. Ruang kerja klasik dengan karpet bercorak 

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan Ruang kerja abu-abu klasik. (decoist.com)

Memasuki ruang kerja bernuansa abu-abu berikutnya akan membuat kamu seakan berada di ruangan bergaya klasik. Tidak hanya penghangat ruangan, jendela bergaya jadul juga membuat ruangan tampil menarik. Namun, yang menjadi pusat perhatian adalah karpet bercorak dengan warna abu-abu yang senada dengan tema keseluruhan ruang kerja.

6. Ruang kerja abu-abu hitam yang karismatik 

6 Inspirasi Ruang Kerja dengan Sentuhan Warna Abu-Abu yang Elegan Ruang kerja abu-abu hitam. (decoist.com)

Salah satu warna yang cocok dengan abu-abu adalah hitam. Kerap ditemukan konsep interior home office yang mengandalkan kedua warna itu untuk memunculkan kesan elegan yang sleek. Dinding abu-abu bersanding serasi dengan perabotan serba hitam. Ditambah pencahayaan yang sendu dan bentuk lampu yang unik, menampilkan ruang kerja modern yang begitu karismatik.

Meski memiliki sifat netral, bukan berarti kamu dilarang menghadirkan variasi pola di dalam ruangan serba abu-abu. Munculkan tekstur lebih seperti material emas pada perabotan, meja kayu alami, hingga karpet motif zebra.

Manfaatkan ide-ide cantik di atas untuk melengkapi renovasi ruang kerja dengan warna abu-abu. Jika sudah menemukan gaya yang paling sesuai dengan kepribadianmu, langsung eksekusi sekarang juga! Atau at least, kamu simpan rancangannya untuk diwujudkan di kemudian hari.

Baca Juga: 8 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah Agar Kamu Lebih Produktif

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya