Comscore Tracker

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!

Biar kamu lebih happy menempatinya!

Tampaknya kamar menjadi tempat favorit bagi siapa saja. Di tempat ini kamu bisa merasa tenang dan nyaman serta privasimu lebih terjaga. Oleh sebab itu, kenyamanan kamar sudah semestinya diperhatikan. Jangan bilang kamu malas menata kamar sehingga membuat kamarmu seperti kapal pecah. Aduh!

Kamar yang tertata dengan baik akan memberikan rasa betah. Berikut ada enam tips biar kamarmu lebih terasa nyaman!

1. Hindari menaruh barang-barang di sembarang tempat

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah jangan menaruh barang di sembarang tempat. Jika barang-barang sampai menumpuk, kesan kotor dan gak nyaman akan muncul. Usahakan taruh barang sesuai tempatnya sehingga kalau kamu memerlukan barang tersebut, kamu gak perlu cari ke mana-mana. 

2. Jangan menyimpan barang-barang yang gak terpakai lagi

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!Pexels.com/C Technical

Penting juga bagi kamu agar dalam waktu-waktu tertentu memilah barang apa yang sudah gak kamu perlukan lagi. Buanglah barang yang gak terpakai biar kamar terasa lebih sejuk. Dengan melakukan hal ini kamu akan lebih leluasa beraktivitas dalam kamar tanpa harus merasa risih dengan barang-barang yang gak terpakai.

3. Rajin membersihkan kamar

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!Unsplash.com/Andrea Davis

Sudah tentu kalau mau kamar nyaman, ya harus rajin membersihkan. Jangan lupa untuk menyapu lantai, membersihkan langit-langit dari sarang laba-laba, membersihkan belakang pintu, dan kolong tempat tidur. Yang tak kalah penting, rajinlah mencuci seprai dan selimut biar gak menjadi sarang bagi jamur dan kutu.

Baca Juga: 9 Tips Mengubah Kamar Jadi Estetik dan Nyaman, Gak Bikin Cepat Bosan!

4. Ganti warna cat dengan warna-warna soft

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!Pexels.com/Max Vakhtbovych

Warna-warna soft bisa menjadi pilihan cat tembok kamarmu. Hal ini karena warna-warna soft seperti pink coral, sky blue, off-white, maupun grey bisa memberi kesan adem, lho. Usahakan jangan memilih cat tembok dengan warna terlalu terang atau berat bagi mata.

5. Jangan terlalu banyak perabot dalam kamar

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!Unsplash.com/Sidekix Media

Pilihan perabot yang penting dan terpakai saja dalam kamar. Terlalu banyak perabot justru akan membuat kamar sesak dan gak nyaman. Namun, hal ini tergantung juga dengan ukuran kamarmu. Perabot inti seperti lemari, meja, tempat tidur wajib kamu miliki. Perabot lainnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

6. Taruh tanaman hijau di beberapa sudut

6 Tips Agar Kamarmu Terkesan Lebih Nyaman, Jangan Malas Menata!Unsplash.com/Timothy Buck

Tips terakhir agar kamarmu terasa nyaman adalah dengan menaruh tanaman di beberapa sudut kamar. Cari tanaman yang memang cocok ditaruh dalam ruangan, ya. Kalau bisa, tanaman dalam kamarmu juga jangan terlalu besar dan makan tempat. Pilihlah tanaman dengan ukuran imut biar kamarmu tetap punya space luas. Akan tetapi, semua kembali kepada seleramu saja.

Enam tips di atas bisa kamu terapkan agar kamarmu lebih nyaman. Intinya, jangan jadikan kamar sebagai gudang yang bisa kamu taruh barang apa pun di dalamnya. Hal lain yang tak kalah penting adalah harus rajin-rajin menjaga kebersihan kamar.

Baca Juga: 5 Kursi Santai nan Cantik yang Wajib Kamu Miliki di Rumah

Arya Sarimata Photo Verified Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming" -Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya