Comscore Tracker

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendah

Bikin kamar makin instagramable!

Pasti kamu pernah kan mengalami masalah bantal yang menyangkut di antara dinding dan kasur? Nah, sandaran kasur atau disebut juga headboard salah satunya berfungsi untuk mencegah masalah tersebut. Kini banyak orang yang memasang headboard hanya sebagai unsur pemanis ruangan kamar atau bahkan tidak memasangnya untuk menciptakan suasana minimalis.

Gak perlu beli headboard yang mahal untuk mendapatkan kesan estetik, dengan budget rendah kamu bisa membuatnya sendiri dengan barang-barang yang mudah ditemukan atau memanfaatkan barang-barang bekas. Penasaran gimana? Yuk, simak ide-ide berikut ini!

1. Buat yang gak mau repot masang headboard, coba deh lukis headboard dengan pola faux bois pada dinding!

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahbhg.com

2. Buat macrame pada rangka headboard dari besi untuk menggabungkan kesan industrial dan rustic

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahbhg.com

3. Untuk kamar dengan dinding dan sprei putih, headboard dari kain motif berwarna terang yang dibingkai bikin nuanasa kamar gak monoton

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahbhg.com

4. Manfaatkan barang bekas, headboard dari rangka jendela tua bisa bikin nuansa kamar jadi lebih vintage

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahlizmarieblog.com

6. Siapa tahu punya banyak dayung kayu tak terpakai, coba deh susun dan jadikan headboard. Unik banget!

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahdiynetwork.com

7. Gantung kain dengan motif favoritmu, kalau udah bosen tinggal ganti aja. Gampang kan?

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahmidwestliving.com

8. Anyam kain berwarna pastel pada dua bilah kayu, headboard unik ini bikin nuansa kamar minimalismu lebih ceria!

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahblog.etsy.com

9. Kepala sering terbentur dinding saat tidur? Headboard empuk dari bantal ini solusinya!

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahpaulsvera.com

10. Serasa di resort, headboard dari susunan bambu ini bikin kamar jadi cozy!

10 Ide Kreatif Dekorasi Headboard Estetik dan Budget Rendahofdesign.net

Sudah lihat kan beberapa ide kreatif dekorasi headboard di atas? Gak perlu beli sandaran kasur yang mahal, kamu bisa mengkreasikannya sendiri dan terbukti tetap keren kok! Ada ide yang mau kamu coba, gak?

Baca Juga: 10 Inspirasi Kamar Tidur Bertema Industrial, Bisa untuk Kamar Sempit!

Mademoiselle Dii Photo Verified Writer Mademoiselle Dii

On a journey of life: dealing with myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya