Comscore Tracker

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat Mencuci

Letaknya mulai dari indoor hingga outdoor

Salah satu ruang dalam hunian yang tidak boleh kamu lupakan untuk ditata dengan baik adalah ruang laundry. Ruangan ini biasanya berantakan bahkan beraroma tidak sedap karena menjadi tempat penyimpanan pakaian kotor.

Dengan mengaplikasikan desain yang menarik pada ruangan mencuci, maka akan membuatmu lebih rajin dan semangat. Area ini juga bakal lebih nyaman dan rapi, lho.

Bagi yang baru membuat ruang laundry atau sedang mencari ide untuk merombak ruang laundry di hunian kamu, simak inspirasi berikut, yuk!

1. Kesan minimalis bisa kamu ciptakan dengan memilih kabinet built-in berbahan kayu yang senada dengan lantai

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/casa_en_orden)

2. Water heater bisa kamu sembunyikan di dalam upper cabinet berkisi-kisi agar udara tetap mengalir dan ruangan terlihat rapi

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/dudasennaarquitetura)

3. Untuk nuansa cerah, kamu bisa memadukan warna baby blue dan putih. Area laundry bisa sekalian kamu gabungkan dengan kamar mandi

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/inspirationbyblanca)

4. Mesin cuci jenis top loading bisa diletakkan di ruang laundry dengan wallpaper heksagonal. Tambahkan tanaman agar terasa lebih segar

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/arq_designer)

5. Kalu punya lahan terbatas, kamu bisa tempatkan ruang laundry mini bernuansa putih di area outdoor. Minimalis, tapi menarik banget!

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/omah_rani)

6. Lantai bermotif membuat ruang laundry kamu lebih indah. Grip bar bisa jadi tempat untuk menyimpan handuk biar gak melulu digantung

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/interiors.and.diys)

Baca Juga: 6 Ide Laundry Room untuk Rumah dengan Lahan Terbatas, Bisa Kamu Sontek

7. Untuk ruang laundry yang tidak mendapat cahaya matahari langsung, kamu bisa pasang ceiling fan agar area laundry tetap kering

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/dosmasunord)

8. Mesin cuci jenis front loading bisa ditumpuk untuk ruang laundry yang terbatas. Pilih warna kabinet yang senada dengan mesin cuci, ya!

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/designerappliances )

9. Skylight bisa jadi alternatif saat ruang laundry kamu tidak memiliki jendela. Penggunaan kabinet berwarna biru gelap bikin suasana kian nyaman

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/kathleenanndesign)

10. Built-in bench bisa jadi tempat untuk menunggu cucian kamu sampai selesai, nih. Tambahkan bantal biar makin nyaman

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/semihandmade )

11. Area atas bottom cabinet bisa kamu fungsikan sebagai tempat menyetrika. Hilangkan upper cabinet untuk dijadikan area menjemur

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/houseofogden)

12. Area menjemur bisa kamu masukkan ke dalam ruang laundry. Pastikan cahaya matahari dan udara yang masuk ke ruangan cukup, ya!

12 Inspirasi Desain Ruang Laundry, Bikin Makin Semangat MencuciInspirasi ruang laundry (instagram.com/deuxmilleneuf)

Ternyata, di lahan terbatas sekali pun, kamu bisa punya ruang laundry asalkan penataannya benar. Semoga beberapa inspirasi di atas bisa jadi panduan untuk menata ruang laundry kamu, ya!

Baca Juga: 5 Tips Mudah Setrika Pakaian, Gak Kalah Rapi Sama Laundry Langganan

Lia Dee Photo Verified Writer Lia Dee

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya