Comscore Tracker

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teras

Berbahan kayu sampai akrilik

Selain jadi tempat duduk yang nyaman buat santai atau menerima tamu, kursi outdoor  adalah hal pertama yang dilihat orang dari luar rumah. Desain dan materialnya pun harus dipikir baik-baik. Gak bisa sembarangan, harus tahan cuaca dan desainnya oke alias serasi dengan fasad. 

Pas nih, ada beberapa referensi desain kursi outdoor yang bisa kamu serap untuk ide renovasi rumah. Semuanya berkonsep minimalis, gak bikin risi dan bisa diletakkan untuk berbagai tema fasad rumahmu. Mau tahu? Gulir ke bawah sekarang juga. 

1. Bangku panjang dengan desain basic 

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teraskursi outdoor (instagram.com/skagerak)

Menyukai sesuatu yang basic itu sah-sah saja, kok. Kamu juga tak perlu mengecat bangku dengan warna-warna mencolok, pertahankan gaya elegannya dengan menambahkan coat alami saja. Komplemen sempurna untuk rumah minimalismu. 

2. Mediterranian pedestal 

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teraskursi outdoor set (instagram.com/skagerak)

Dengan desain ala pedesaan Mediterania, kamu bisa menjamu tamu atau diri sendiri dengan makan siang ala musim panas di Italia atau Spanyol. Tambahan bantalannya bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Lepas dan cuci kalau tidak dibutuhkan. 

3. Powder coat untuk kursi logam 

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teraskursi outdoor Jak karya Justin Hutchinson (instagram.com/madebytait)

Banyak juga yang memilih material logam untuk kursi outdoor. Jangan lupa diberi coat biar gak mudah karatan. Biasanya dicat besi, tetapi kalau bisa pakai powder coat hasilnya bakal lebih rapi dan elegan macam kursi dan meja di atas. 

4. Kursi jaring-jaring dengan sentuhan midcentury modern

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teraskursi outdoor Volley karya Adam Goodrum (instagram.com/madebytait)

Mengadopsi corak net, kursi ini sebenarnya sudah estetik tanpa tambahan bantalan atau warna. Cukup dibiarkan dengan warna perak metalik saja sudah oke. Cocok buat kebutuhan personal atau komersial seperti kafe. Bentuknya langsung menarik perhatian.  

Baca Juga: 10 Potret Kursi Tak Biasa Ini Bikin Terheran-heran, Nyeleneh Pol

5. Kursi outdoor klasik, gak neko-neko 

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teraskursi outdoor (instagram.com/haystudio)

Mengingatkan kita pada kursi pantai dengan corak garis vertikal, kursi ini langsung berikan kesan klasik. Namun, dengan desainnya yang anti neko-neko, ia tetap oke diletakkan di rumah minimalis atau industrial. Buat berjemur di pagi hari saat akhir pekan, boleh juga nih. 

6. Tak perlu tambahan bantalan sudah nyaman

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di TerasLandi chair karya Hans Coray (instagram.com/vitra)

Khawatir kursi logam terlalu keras buat diduduki dalam waktu lama, pilihlah kursi outdoor yang penampang dudukannya lebar atau berupa lubang-lubang bulat. Dijamin tetap nyaman meski tak ada tambahan bantalan. 

7. Bangku panjang berbahan wood slats 

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di Teraskursi outdoor (instagram.com/skagerak)

Ingin ikutan tren wood slats? Boleh nih mulai dari bangku outdoor di depan rumahmu. Buat desain bangku tanpa sandaran, yuk. Selain hemat ruang, ia bisa jadi meja sekaligus kalau dibutuhkan. 

8. Bangku nyentrik ala museum seni

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di TerasRibs Bench Outdoor chair oleh Stefan Lie (instagram.com/designbythem)

Bangku outdoor yang satu ini mengadopsi bentuk tulang rusuk mamalia. Berbahan logam dan ditata dengan lengkungan yang indah, kokoh dan estetik dalam satu waktu. Mengingatkan kita pada museum-museum seni. 

9. Kursi akrilik tahan cuaca 

9 Desain Kursi dan Bangku Outdoor Minimalis, Teman Santai di TerasFenster Chairs oleh Gibson Karlo (instagram.com/designbythem)

Selain kayu dan logam, bahan akrilik juga dilirik untuk perabot outdoor. Ia dipercaya tahan panas meski berada di bawah sinar matahari dan tentunya bisa dilap saja saat basah. Untuk kakinya, si desainer sih menggunakan logam yang sudah dilapisi powder coat. 

Ragam desain dan material kursi di atas boleh jadi referensimu saat akan beli perabot untuk teras rumah atau kafe yang sedang kamu rintis. Selamat berburu, ya. 

Baca Juga: 10 Desain Kursi Nyeleneh yang Siap Bikin Ruangan Kamu Semarak

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya