Comscore Tracker

DIY 5 Ide Ubah Jar Bekas jadi Lebih Cantik, Ladang Bisnis!

#PanjatPoin Bisa dijual lho hasil karyamu

Punya beberapa mason jar atau stoples bekas gelas yang tak terpakai? Kamu bisa sulap stoples-stoples tak terpakai tersebut menjadi barang yang lebih aestethic dan bisa kamu jual kembali dengan untung yang lumayan. 7 ide transformasi jar satu ini bisa kamu praktikkan dan coba sendiri di rumah. Dijamin praktis dan kreatif!

1. Wadah untuk lilin yang lebih cantik

DIY 5 Ide Ubah Jar Bekas jadi Lebih Cantik, Ladang Bisnis!sawhd.com

Ide satu ini bisa untuk kamu berikan sebagai hadiah ulang tahun teman kamu atau orang spesial. Cukup dengan cat atau mewarnai keseluruhan bagian luar jar dengan warna putih atau sesuai selera mu dan menyisakan cetakan daun bentuk cantik tanpa tercat. Setelah itu, tempel lilin di dalamnya dan timbun lilin dengan biji kopi atau beberapa batu kerikil.

2. Wadah lampu penghias meja kamar

DIY 5 Ide Ubah Jar Bekas jadi Lebih Cantik, Ladang Bisnis!pexels.com/@sahir-sujahudeen

Selain menempelkan lampu tumblr,  di setiap sisi tembok kamar kamu. Ide lain seperti memanfaatkan jar gelas kosong kamu agar jadi lebih cantik dengan lampu tumblr kecil yang kamu miliki, yaitu meletakkan lampu ke dalamnya. Kamu bisa meletakkan wadah cantik ini di meja rias mu atau meja pojok ruangan.

3. Pelindung dan penghias lampu

DIY 5 Ide Ubah Jar Bekas jadi Lebih Cantik, Ladang Bisnis!sawhd.com

Agar lampu panjang atau lampu berdiri kamu tidak terlihat biasa, kamu bisa ubah dengan melindunginya menggunakan jar gelas. Lubangi bagian tengah penutup stoples jar, lalu di sesuaikan dengan ukuran lampu, pastikan ukurannya pas dan tidak kendur agar kamu bisa menggunakan ide ini dengan aman. 

Baca Juga: Butuh 15 Menit, 8 Dekorasi Mason Jar yang Bikin Rumah Makin Kece

4. Vas bunga cantik

DIY 5 Ide Ubah Jar Bekas jadi Lebih Cantik, Ladang Bisnis!https://unsplash.com/@thomasae

Mengubah stoples kaca menjadi wadah vas bunga bisa jadi ide bagus. Agar tidak terlalu biasa kamu bisa menghias tiap sisi jar yang polos jadi lebih menawan, seperti menambahkan payet-payet kecil, kain tipis dan tali hiasan.

5. Penghias atau pajangan pojok ruang tamu

DIY 5 Ide Ubah Jar Bekas jadi Lebih Cantik, Ladang Bisnis!https://sawhd.com/15-awesome-diy-mason-jar-lights-to-make-your-home-look-beautiful/twine-and-cloth-mason-jar-centerpiece-09/

Kalau untuk ide satu ini, tidak mengubah fungsi pakainya melainkan hanya mengubah tampilannya menjadi menarik. Selain untuk makanan, kamu bisa menjadikannya wadah penyimpanan barang antik atau barang-barang kecil dan menaruhnya di pojok atau rak ruang tamu. Menghiasi penampilannya pun bisa kamu ubah dengan menggunakan kain perca atau furing.

Bagaimana, mudah bukan? 5 Ide di atas akan sangat lebih baik jika kamu lakukan upaya untuk menjaga alam dengan baik tanpa dengan harus memiliki sistem membuang yang sudah tak terpakai.

Baca Juga: Kertas sampai Mason Jar, 7 DIY Lampion Kece buat Penghias Kamar Kos

Hanan imtinani Fathiyah Photo Verified Writer Hanan imtinani Fathiyah

Read for lifes

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya