Comscore Tracker

5 Ide Kece Dekorasi Kamar Bergaya Vintage Low Budget!

Harus kamu coba!

Memiliki kamar yang nyaman dan indah tentunya dambaan setiap orang. Sayangnya sebagian orang menyangka mendekorasi kamar membutuhkan biaya yang banyak padahal itu hal yang tidak benar. Bikin kamu betah di kamar, berikut 5 ide dekorasi kamar bergaya vintage yang harus kamu coba!

1. Gunakan warna-warna yang soft

5 Ide Kece Dekorasi Kamar Bergaya Vintage Low Budget!ilustrasi kamar berwarna pastel (pexels.com/Dmitry Zvolskiy)

Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah pakailah furnitur yang warna-warnanya lembut atau pastel. Dengan begitu konsep vintage akan semakin lebih kuat dan mendukung tentunya.

Jangan pakai warna-warna yang menarik karena akan merusak suasana bahkan akan membuat kamarmu menjadi tabrak warna. Oleh sebab itu mulailah untuk mencari warna-warna yang lembut untuk seprei dan bantal misalnya.

2. Pakai hiasan gantung

5 Ide Kece Dekorasi Kamar Bergaya Vintage Low Budget!ilustrasi hiasan gantung (pexels.com/Tan Danh)

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan cobalah untuk memakaikan hiasan gantung di kamarmu agar semakin terkesan vintage. Tak perlu pakai hiasan gantung yang mahal lebih baik buat sendiri dan kreasikan sesuai keinginanmu.

Cobalah buat hiasan gantung dari bahan-bahan sisa yang ada di rumahmu agar low budget. Jangan selalu membeli kalau ada alternatif yang lebih murah dengan membuat sendiri di rumah mengapa tidak?

3. Jangan lupakan aksesoris bergaya vintage

5 Ide Kece Dekorasi Kamar Bergaya Vintage Low Budget!ilustrasi kamar vintage (pexels.com/RODNAE Production)

Untuk menambah kesan vintage yang mendalam di kamarmu maka jangan lupakan untuk menambahkan aksesoris seperti cermin atau bingkai foto bekas dan hal-hal jadul lainnya. Sehingga saat kamu masuk ke kamarmu sendiri suasana vintage akan semakin terasa tentunya.

Jangan lupa untuk menambahkan elektronik jadul seperti TV, kamera atau radio kuno. Kamu bisa mencarinya di tempat barang-barang bekas dengan harga yang murah meriah tentunya.

Baca Juga: 5 Dekorasi Arbor Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalis

4. Hiasi dinding 

5 Ide Kece Dekorasi Kamar Bergaya Vintage Low Budget!ilustrasi hiasan dinding (pexels.com/Cottonbro)

Konsep vintage memang akan semakin menonjol dengan kamu menghiasi dinding-dinding kamarmu dengan foto polaroid atau foto-foto artis jadul misalnya. Kamu juga bisa menambah hiasan seperti piringan hitam untuk menambah kesan vintage yang mendalam.

Namun alangkah baiknya jangan menghiasi dinding dengan foto-foto yang terlalu ramai dan banyak. Meski ingin mengusung konsep vintage namun jangan buat kamarmu terlihat sempit ya!

5. Pakai kelambu

5 Ide Kece Dekorasi Kamar Bergaya Vintage Low Budget!ilustrasi kelambu (pexels.com/Cats Coming)

Terakhir cobalah pakaikan kelambu di tempat tidurmu untuk menambah kesan vintage yang kuat. Tak perlu khawatir mencari kelambu yang cocok untuk kamarmu karena kini banyak online shop yang menyediakannya.

Namun jangan lupa pastikan kelambu yang kamu pilih memang sesuai ukurannya dengan tempat tidurmu agar terlihat pas. Kamu bisa memilih kelambu warna putih yang terlihat netral atau warna pastel agar terlihat lebih estetik.

Yuk mulai sekarang bikin kamarmu terasa nyaman supaya kamu tak jenuh-jenuh lagi menghabiskan waktu di kamar. Semuanya bisa kamu terapkan kok asalkan ada kemauan tentunya!

Baca Juga: 5 Dekorasi Arbor Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalis

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya