Comscore Tracker

5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!

Kecil namun nyaman ditinggali untuk si kucing

Hewan lucu yang dikagumi semua orang ini memiliki beberapa keunikan, mulai dari tingkahnya yang menggemaskan sampai jenisnya yang tersebar di seluruh dunia, menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan yang jinak.

Keturunannya yang imut dan bulunya yang menggemaskan membuat semua orang terkagum dan ingin memeliharanya. Meski terkadang merepotkan memelihara kucing, namun hewan ini dapat menemanimu dikala sepi dan sejenak melepas stres.

Kenakalannya kadang menganggu walaupun tingkahnnya selalu lucu. Berikut lima inspirasi rumah kucing minimalis yang mungil dan hemat budget. Apa saja?

1.  Box kucing kecil dengan warna yang simple

5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!catissa.com

Box kucing yang lucu ini bisa kamu gunakan untuk rumah kucing di dinding sebelah rumah. Memanfaatkan kayu bekas dan sebagian perkakas rumah akan mebantumu membuat kandang ini dengan mudah.

Desainnya yang simpel nan mungil akan membuat kucing nyaman memiliki tempat tinggal yang unik dan estetik.

2. Desain rumah kayu di halaman belakang rumah

5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!framebow.co.uk

Jika kamu memiliki halaman rumah yang luas di belakang kamu dapat memanfaatkannya dengan membuatkan rumah kucing yang minimalis. Beda tipis dengan kandang burung, namun memiliki desain melengkung akan menjadi inovasi baru bagi pecinta kucing untuk membuatkannya rumah.

Tempat cukup besar untuk dua kucing sekaligus, memberinya tempat tinggal yang nyaman dan berbeda dari yang lain akan membuat kucing dihargai keberadaaannya.

Baca Juga: 8 Proyek DIY Mudah untuk Wujudkan Hunian Ramah Kucing

3. Tempat bermain dengan desain kotak dilapisi kaca

5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!treehugger.com

Ruang tengah dalam rumahmu juga dapat kamu manfaatkan sebagai inovasi untuk rumah kucing, kotak kayu yang membentuk tempat pijakan dan ruangan yang pas untuk kucing cocok dijadikan tempat tinggalnya yang nyaman.

Tambahkan sedikit ukiran maupun mainan kucing di dalamnya agar kucing dapat leluasa bermain dalam kandang tanpa merusak fasilitas rumah.

4. Desain bertingkat seperti lemari

5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!design-milk.com

Tak kalah keren. Desain lemari kotak kayu berukuran kecil ini dapat kamu manfaatkan sebagai rumah kucing. Tiga tingkatan ruang yang ada di kotak kayu juga akan memudahkan kucing memilih tempat tinggalnya yang cocok untuk beristirahat. Kayu yang kuat dan tak mudah lapuk harus menjadi pertimbangan sebelum membuat desain seperti lemari ini.

Kucing yang aktif sehari-hari akan lebih mudah capek dan memilih tempat ternyaman di dekatnya. Untuk itu kamu perlu memikirkan risiko dan budget agar dapat membuat rumah kucing yang nyaman namun berkualitas.

5. Desain kapsul yang minimalis

5 Ide Rumah Kucing Minimalis yang Unik dan Hemat Ruang, Pasti Nyaman!mikeshouts.com

Kucing sangat suka dengan tempat yang berbeda namun nyaman untuk beristirahat. Jika semua ide diatas tak membuatmu tertarik untuk menggunakannya, kamu dapat memilih rumah kapsul ini.

Tak hanya dari desainnya yang berbeda, namun bahan yang terbuat dari kayu dan lapisan kaca ini dapat menjadi rekomendasi yang pas untuk rumah kucing. Meski hanya dapat ditinggali satu kucing, tempat ini menjadi tempat terunik dan estetik untuk kamu yang memelihara kucing namun kehabisan ide untuk membuatkannya rumah.

Tempat tinggal yang nyaman juga tak kalah penting untuk hewan seperti kucing agar mereka betah dan tak merasa diabaikan. Makanan yang dikonsumsi juga harus bervariasi agar tak bosan dengan apa yang mereka konsumsi. Dari lima ide dekorasi rumah kucing diatas, mana yang paling menarik menurutmu?

Baca Juga: Kucing 101: Kucing Somali, Si Moodmaker yang Tampilannya Mirip Rubah

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya