Comscore Tracker

5 Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Bikin Tamu Terkesan

Anti mainstream deh!

Bagi beberapa pasangan yang akan menikah, perihal souvenir bukanlah prioritas utama. Mereka tak terlalu ambil pusing dan cenderung untuk memilih souvenir yang standard pada umumnya untuk diberikan, seperti gantungan kunci atau magnet kulkas.

Namun, tak ada salahnya juga untuk memikirkan lebih matang lagi perihal souvenir ini. Kamu tentunya bisa memberikan souvenir yang berbeda dan membuat para tamu undangan terkesan. Tentunya tetap sesuai dengan budget yang telah disiapkan.

Berikut ini adalah beberapa souvenir unik dan berbeda yang dapat menjadi alternatif di hari bahagiamu. Apa saja sih?

1. Tanaman hias mini

5 Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Bikin Tamu Terkesanborrowedandblue.com

Jika biasanya souvenir adalah suatu benda mati, kini kamu dapat memilih tanaman hias mini berupa kaktus atau succulent sebagai pengganti. Tak perlu khawatir merasa berat atau ribet saat membawa souvenir ini. Kaktus atau succulent mini tersebut sudah di kemas dalam suatu paper bag cantik dan terlihat semakin elegan dengan taburan batu zeolit warna-warni di atas medianya.

Tak hanya kaum perempuan yang akan suka, para laki-laki pun akan menyukai souvenir ini, terlebih bagi bapak-bapak yang suka berkebun. Dengan mendapatkan sebuah kaktus atau succulent mini, tentunya dapat menambah koleksi tanaman di halaman rumah ataupun mempercantik interior ruangan apabila diletakkan secara indoor.

Bagaimana dengan harganya? Tenang saja, cukup dengan harga mulai dari Rp5.000 kamu sudah mendapatkan sebuah kaktus atau succulent mini beserta potnya.

2. Tote bag

5 Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Bikin Tamu TerkesanUnsplash.com/Rahul Bhogal

Kini masyarakat perlahan mulai mengurangi penggunaan kantong plastik dan beralih menggunakan tote bag untuk membawa barang-barang mereka. Hal tersebut sebagai salah satu upaya demi mengurangi limbah plastik yang sulit terurai dan dapat mencemari lingkungan. Untuk itu, kamu tak perlu ragu untuk memberikan tamu undanganmu souvenir berupa tote bag.

Desainlah tote bag semenarik mungkin. Kamu bisa membubuhkan namamu dan pasangan di atasnya sebagai pengingat bagi tamu yang menerimanya. Namun tidak perlu terlalu besar supaya tampilan tote bag tetap elegan. Selain itu, pilihlah bahan tote bag yang kuat dan tidak mudah robek. Salah satu jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat tote bag adalah bahan kanvas dengan tekstur halus, kuat dan tidak kaku.

Pemilihan bahan tersebut tentu saja berpengaruh terhadap harga tote bag. Bila budgetmu tidak terlalu banyak, kamu bisa memilih bahan spunbond. Meskipun tidak sehalus bahan kanvas, tapi cukup kuat. Dan kamu bisa memperolehnya dengan harga hanya sekitar Rp. 2.000 saja. Terjangkau bukan?

Baca Juga: Lucu dan Unik, Ini 6 Inspirasi Souvenir Pernikahan Anti Mainstream!

3. Handuk kecil atau sapu tangan

5 Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Bikin Tamu TerkesanUnsplash.com/Denny Müller

Beberapa tamu undanganmu mungkin adalah seorang pekerja lapang yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Mereka tentunya sering berkeringat. Handuk kecil atau sapu tangan tak luput menjadi barang wajib yang harus dibawa. Oleh karena itu, tak ada salahnya memberikan souvenir berupa handuk kecil ataupun sapu tangan kepada tamu undanganmu.

Kamu dapat membordir kecil namamu dan pasangan pada handuk atau sapu tangan sebagai pengingat. Kemudian lipat agar mudah saat di berikan. Alternatif lainnya yaitu gulungan handuk atau sapu tangan tersebut dapat dimasukkan ke dalam kotak mika dan di beri pita sebagai hiasannya. Supaya semakin menarik, pilihlah warna-warna yang cerah.

Bermodalkan kreativitasmu, sebuah handuk kecil atau sapu tangan dapat menjadi suatu souvenir yang unik dan bermanfaat. Hanya dengan menyediakan budget mulai dari Rp2.500 kamu sudah bisa memperolehnya.

4. Frame foto

5 Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Bikin Tamu Terkesandesignanddiymagazine.com

Meskipun zaman kini sudah semakin canggih dan sebagian orang lebih suka mengabadikan foto mereka di dalam gadget, namun tak ada salahnya memilih frame foto sebagai souvenir pernikahanmu. Bila para tamu undanganmu adalah sosok yang jarang mencetak foto, frame foto tersebut nantinya dapat menjadi hiasan meja yang ada di rumah mereka.

Supaya semakin menarik, pilihlah material yang berbeda untuk frame souvenirmu. Contohnya dengan memilih material dari perca batok kelapa atau pasir putih beserta hiasan kerangnya. Kamu juga dapat memilih frame berserat kayu yang nampak klasik.

Frame berwarna putih juga cocok untuk menampilkan kesan yang lebih modern. Pada bagian tengah frame juga dapat diisi dengan tulisan namamu dan pasangan.

Tak perlu ukuran besar untuk souvenir framemu. Cukup yang dapat memuat foto dalam ukuran 3R saja. Ukuran frame juga akan mempengaruhi harganya nanti. Frame foto dengan ukuran 3R dapat kamu beli dengan harga mulai Rp4.000.

5. Lilin aromatherapy

5 Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Bikin Tamu Terkesanbeau-coup.com

Ini bukan lilin biasa yang digunakan saat lampu padam. Tetapi ini adalah lilin yang terbuat dari minyak esensial dan dapat berfungsi sebagai aromatherapy karena menghasilkan beraneka ragam aroma yang dapat merelaksasikan diri apabila menciumnya. Selain itu, lilin ini pun dapat menjadi pengharum ruangan. Para tamu undangan yang menerima souvenirmu ini pasti akan senang.

Ukurannya memang tidak terlalu besar. Namun kamu bisa menyiasatinya dengan mengemas beberapa buah lilin aromatherapy dalam suatu kotak. Bentuknya pun beragam, tidak hanya berbentuk tabung seperti lilin pada umumnya. Ada bentuk bunga maupun hati. Wadah lilin aromatherapy ini pun beraneka macam. Mulai dari wadah kotak, di dalam suatu gelas atau di dalam pot menyerupai tanaman. Tentunya sangat menarik.

Siapkan budget-mu untuk membeli souvenir yang berkhasiat ini. Tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Satu buah lilin aromatherapy dengan ukuran kecil biasanya dapat kamu peroleh dengan harga mulai Rp3.000 saja. Tertarik?

Semua harga souvenir di atas cukup terjangkau, bukan? Apalagi jika kamu membelinya dalam jumlah banyak. Mungkin kamu akan mendapat potongan harga dari sang penjual. Kini pilihan ada di tanganmu dan pasangan. Segera tentukan sebelum hari pernikahanmu yang semakin dekat.

Baca Juga: 8 Inspirasi Souvenir Sederhana untuk Rustic Wedding Theme

Nuraini Fathiarisa Photo Verified Writer Nuraini Fathiarisa

Looking for a job

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya