Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Menulis Lirik Lagu

Banyak makna dari lagu yang kamu tulis

Kamu mungkin sering mendengarkan lagu entah itu di rumah atau di luar rumah. Banyak sekali kesan mendalam dan memberikan ketenangan saat sebuah lagu itu diputar dalam waktu yang panjang.

Seorang penulis lagu pada umumnya tak mudah untuk memberikan kesan tersebut dalam alunan musik yang dibuat. Ada lima hal positif yang bisa kamu simak dan kamu dapatkan saat menulis sebuah lagu.

1. Melatih banyak kosakata

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Menulis Lirik Laguilustrasi menulis (unsplash.com/@craftedbygc)

Kosakata dalam lagu itu diibaratkan seperti kiasan yang membawa seseorang terjun ke dalamnya. Ada sisi emosional yang mulai ditampakkan saat awal lagu hingga akhir lagu sehingga seorang pendengar akan merasa nyaman saat mendengarkannya.

Kamu juga mampu mengembangkan kosakata dalam jumlah banyak sehingga lirik lagu yang telah kamu buat tidak terlalu monoton. Kata demi kata yang dipadukan juga bisa dimengerti oleh sang penyanyi.

2. Melatih indra pendengaran

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Menulis Lirik Laguilustrasi wanita mendengarkan musik (pexels.com/@olly)

Menulis lagu bisa melatih indra pendengaran kamu karena para penulis lagu harus meresapi sebuah kata untuk menjadi satu bait lagu. Tak mudah bagi banyak orang untuk menciptakan lagu khas dan unik.

Semua instrumen yang dibawakan juga berbeda-beda sehingga beberapa orang harus beradaptasi dengan lagu tersebut. Beragam suara yang ditimbulkan juga harus sesuai dengan selera masing-masing orang.

Baca Juga: 5 Fakta dan Lirik Lagu BTS Butter, MV-nya Bak Film Tahun 90-an!

3. Mengembangkan sisi kreativitas

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Menulis Lirik Laguilustrasi pria menulis (pexels.com/@ivan-samkov)

Banyak kreativitas yang akan kamu munculkan dalam menulis satu lagu. Kamu harus menciptakan sisi positif dan negatif yang harus dikembangkan menjadi satu lirik lagu yang bermanfaat.

Pada umumnya, penulis lagu akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan satu buah lagu. Mereka harus berpikir setiap harinya untuk mendapatkan satu hingga beberapa kata berikutnya.

4. Melepaskan emosi yang berlebihan

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Menulis Lirik Laguilustrasi pria memandang (unsplash.com/@von_co)

Penulis lagu pada umumnya sanggup mencurahkan isi hatinya dalam sebuah lagu yang mereka tulis. Pengalaman masa lalu sering dijadikan acuan untuk menulis lagu yang benar dan tepat.

Mereka menggunakan lagu sebagai jalan keluar untuk menenangkan diri dan melepaskan sisi emosional yang berlebihan. Hal ini membuat banyak penulis lagu sanggup untuk keluar dari stres yang menumpuk setiap harinya.

5. Sebagai jembatan musik untuk penyanyi

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dari Menulis Lirik Laguilustrasi pria memainkan alat musik (unsplash.com/@beccatapert)

Untuk merepresentasikan suatu lagu, maka peran penyanyi akan sangat penting agar tercipta suara yang unik dan menarik. Penulis lagu memiliki peran besar sebagai jembatan musik bagi si penyanyi.

Penyanyi akan mudah menerapkan alunan musik yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Mereka juga mampu beradaptasi dengan sentuhan dan irama yang ada bersamaan dengan lirik lagu yang sudah dibuat.

Banyak lagu yang sudah diproduksi sejak lama dan masih didengarkan banyak orang hingga sekarang. Hal ini membuktikan bahwa kesuksesan suatu lagu bergantung dari kekuatan sang penulis untuk menciptakan sisi emosional yang tinggi kepada pendengarnya.

Baca Juga: 5 Fakta dan Lirik Lagu Tiba-Tiba Karya Andmesh, Karena Inget Mantan!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya