Comscore Tracker

Cara Menebalkan Rambut Paling Ampuh dan Alami, Sudah Coba?

Kamu hanya perlu 3 langkah nih

Memiliki rambut yang tebal tentu saja menjadi impian banyak orang. Namun, untuk mendapatkan rambut seperti ini membutuhkan perawatan yang dengan biaya gak sedikit. Sebenarnya tanpa perlu melakukan perawatan ke salon, kamu bisa mendapatkan rambut tebal dengan melakukan beberapa kebiasaan ini.

Nah kali ini IDN Times akan bagikan kamu tips atau cara menebalkan rambut yang paling ampuh dan dengan menggunakan metode alami lho. Penasaran kira-kira seperti apa ya?

1. Perhatikan bagaimana cara kamu mencuci rambutmu

Cara Menebalkan Rambut Paling Ampuh dan Alami, Sudah Coba?medicalnewstoday.com

Faktor penyebab tipisnya rambut seseorang gak selalu sama. Bisa jadi karena keturunan, nutrisi rambut yang gak mencukupi, ataupun perawatan yang kurang memadai. Oleh karena itu, langkah awal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan rambut tebal adalah dengan mengganti kebiasaan keramas dan styling rambut.

Kamu harus perhatikan seberapa sering mencuci rambut, karena hal ini dapat menyebabkan kerontokan pada rambut jika terlalu sering melakukannya. Jangan menggunakan air panas saat keramas karena dapat membuat rambutmu menjadi kering. Selain itu, gunakan juga sampo atau produk perawatan rambut lain yang mendukung untuk proses penebalan.

2. Jangan terlalu sering menggunakan styling tools ya!

Cara Menebalkan Rambut Paling Ampuh dan Alami, Sudah Coba?wellandgood.com

Kamu juga perlu memperhatikan bagaimana cara mengeringkan rambut yang tepat. Jangan mengusap dan memeras rambut dengan handuk karena akan membuat rambutmu patah. Kamu hanya perlu menepuknya dengan lembut dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Kamu boleh saja menggunakan hair dryer atau styling tools, asal jangan digunakan setiap hari. Alat-alat pemanas ini justru akan membuat rambutmu semakin tipis. Imbangi penggunaan styling tools dengan heat-protectant spray sebelum menggunakannya atau bisa juga dengan menggunakan vitamin rambut secara rutin.

Selain itu, jangan menyisir rambut ketika masih basah karena akan membuat rambut patah. Kamu bisa menggunakan sisir bergerigi lebar untuk merapikan rambut yang kusut. Jika rambutmu sangat kering, cukup gunakan jari tangan untuk merapikannya dan jangan menggunakan sisir.

Baca Juga: 7 Fakta Rambut Ini Jarang Diketahui Orang, Ada Warna yang Langka

3. Lakukan perawatan alami secara rutin di rumah

Cara Menebalkan Rambut Paling Ampuh dan Alami, Sudah Coba?rockitnapptural.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan rambut adalah dengan melakukan perawatan alami di rumah. Gunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan masker rambut.

Bahan-bahan yang bisa kamu gunakan yaitu minyak zaitun, lidah buaya, telur, lemon, bawang merah, bawang bombay, kelapa, alpukat, rosemary dan madu. Bahan tersebut dipercaya dapat menebalkan rambut secara efektif.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu bisa menemukan berbagai tutorialnya di YouTube. Lakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu dia beberapa cara menebalkan rambut dengan metode yang alami, jadi bukan sembarangan ya. Jika kamu ingin menebalkan rambut, penting untuk menerapkan hal-hal tersebut secara rutin.

Selain itu, imbangi juga dengan pola hidup dan asupan gizi yang seimbang. Karena faktor kerusakan rambut bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam.

Baca Juga: Kece dan Kekinian, Ini 8 Inspirasi Gaya Rambut Kai Masterchef

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You