Comscore Tracker

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!

Bikin suasana kamar mandi makin rileks

Salah satu tujuan dari mandi selain membersihkan diri ialah menghilangkan penat dan merelaksasi otot-otot yang kaku setelah seharian melakukan kegiatan. Kamar mandi yang apik dengan sentuhan alami bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan di rumah.

Penggunaan tanaman hias sebagai dekorasi di kamar mandi mampu membuatmu serasa sedang mandi di tengah hutan. Warna hijaunya mampu melepas pikiran-pikiran yang jenuh.

Berikut ini sederet inspirasi tanaman hias yang bisa kalian gunakan sebagai dekorasi kamar mandi. Bikin betah berlama-lama di kamar mandi, nih!

1. Tanaman gantung bisa kamu letakkan didekat shower. Pilih yang sudah menjalar untuk kesan yang lebih alami

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (unsplash.com/@curology)

2. Tanaman air yang dapat hidup di dalam gelas sangat pas diletakkan di atas kabinet kamar mandi. Tema naturalnya makin cantik

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (unsplash.com/@collovhome)

3. Attic bathroom seperti ini cocok banget di dekorasi dengan tumbuhan dari keluarga paku-pakuan. Cahaya yang masuk bikin makin asri

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (unsplash.com/@lmoyneur)

4. Tanaman hias dalam pot rotan sangat cantik bila diletakkan di jendela. Tambahkan tanaman lainnya untuk diletakkan di lantai agar tidak terlalu sepi

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (6sqft.com)

Baca Juga: 9 Inspirasi Desain Kamar Mandi Space Terbatas, Aesthetic!

5. Gunakan hanging shelves untuk memajang succulent-mu. Bentuknya yang mungil membuat kamar mandimu tampak imut

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (dailysabah.com)

6. Tidak menyukai terlalu banyak tanaman? Kamu bisa menggunakan satu tanaman berukuran besar sebagai statement-nya. Tetap menarik, kok

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (roohome.com)

7. Rak gantung bisa kamu letakkan dibagian jendela. Selain karena tumbuhan membutuhkan cahaya, bisa sekalian jadi tirai mandimu, lho

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (thespruce.com)

8. Bila kamar mandimu punya tembok cukup besar, pas banget dijadikan vertical garden. Warna hijaunya bikin waktu berendammu makin rileks

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (plantboye.com)

9. Untuk rumah minimalis bisa menggunakan tanaman berukuran sedang dan pot hitam yang cantik. Kamar mandi pun jadi lebih asri

9 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Tanaman Hias, Serasa di Alam!Ilustrasi kamar mandi dengan tanaman hias (favim.com)

Sederet ide di atas  bisa kamu sontek untuk kamar mandi yang lebih dekat dengan alam. Adanya banyak tanaman hias memberikan kesan asri dan menenangkan. Yuk, coba merombak dekorasi kamar mandimu.

Baca Juga: 12 Tanaman Hias Indoor Berukuran Mini, Cocok untuk Ruangan yang Sempit

Dian Ayu Erlianti Photo Verified Writer Dian Ayu Erlianti

content-writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya