Comscore Tracker

5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!

Gak perlu punya walk in refrigerator dulu kok

Beberapa hari lalu jagat internet dikejutkan oleh kitchen tour yang dilakukan oleh Kim Kardashian. Selain luas, banyak barang yang kelihatan menonjol dari penampilan dapur Kim seperti froyo yogurt maker, mason jar yang berisi sprinkle untuk yogurt-nya, lazy susan untuk botol bumbunya, dan walk in refrigerator.

Kalau kamu pengen punya tempat penyimpanan makanan yang serapi dan selega punya Kim, gak perlu repot-repot sampai punya walk in refrigerator dulu kok! Kamu bisa mulai dengan mengikuti lima tips storage space ideas untuk dapur di bawah ini.

1. Chalkboard hitam + rak gantung sebagai hiasan

5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!bestdecorationtips.com

Dalam salah satu potongan video yang diunggahnya, samar-samar bisa terlihat model dapur Kim yang condong ke arah industrial. Untuk meniru gaya dapurnya kamu bisa mulai dengan memilih furniture dengan warna gelap yang senada dan menambahkan chalkboard warna hitam di dinding.

Chalkboard ini bisa kamu lukis sebagai hiasan atau malah dijadikan tampilan menu makanan. Biar gak kosong, kamu juga bisa menempelkan rak gantung di sana untuk meletakkan peralatan memasakmu.

2. Gunakan rak dorong untuk tambahan space penyimpanan barang di dapur

5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!ikea.com

Salah satu keuntungan dari rak dorong adalah kamu bisa memindahkannya ke mana pun yang kamu mau. Rak dorong ini juga bisa kamu isi macam-macam, dari tempat penyimpanan alat makan, peralatan masak, hingga ragam bumbu dapur.

3. Rak gantung tambahan di dalam lemari makan

5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!trendedecor.com

Gak usah khawatir dengan ruangan dapurmu yang terasa terbatas. Kamu bisa meletakkan rak gantung ukuran kecil di dalam daun pintu lemari makanmu. Space yang kecil ini bisa kamu manfaatkan untuk menaruh barang-barang yang kecil seperti bumbu dapur atau apa pun yang berbentuk sachet.

Baca Juga: Kaya Manfaat, 5 Bumbu Dapur Ini Ternyata Ampuh Mencegah Kanker

4. Buat pintu tersembunyi di samping lemari

5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!trendedecor.com

Dibutuhkan pengerjaan profesional untuk tips yang satu ini. Akan tetapi begitu furniture ini ter-install kamu bisa mendapatkan ruang tambahan untuk menaruh bahan-bahan makananmu, misalnya makanan kaleng, botol saus, bungkus mie instan, atau kotak sereal.

5. Buat lazy susan versimu sendiri hanya bermodalkan kelereng

5 Tips Tiru Dapur Kardashian Versi Low Budget, Bisa Bermodal Kelereng!barproducts.com & alejandra.tv

Hanya bermodalkan kelereng dan dua baskom kamu sudah bisa punya lazy susan sendiri di rumah! Lazy susan ini bisa kamu letakkan di tengah meja makan. Selanjutnya, kamu tinggal menyediakan botol saus, botol kecap, botol mayonaise, garam, dan dapur di atasnya.

Jadi, setiap kali ada yang butuh condiment tambahan saat makan gak perlu repot-repot lagi meraihnya karena ada lazy susan yang siap diputar.

Berikut lima tips storage ideas untuk dapur rumahmu yang lebih lega. Semoga membantu ya.

Baca Juga: Kaya Manfaat, 5 Bumbu Dapur Ini Ternyata Ampuh Mencegah Kanker

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya