Comscore Tracker

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!

Supaya acara tuker kado jadi makin meriah!

Perayaan Natal gak akan lengkap tanpa ada tradisi saling memberikan kado. Buat kamu yang merayakan Natal, pasti sudah menyiapkan kado khusus untuk orang terkasih. Kado saja gak cukup, supaya suasana makin meriah, gak ada salahnya untuk membungkus kado dengan bentuk yang unik.

Kalau biasanya kamu membungkus dengan kertas kado dan diberi pita, rasanya terlalu monoton dan mainstream. Biar kadomu makin unik, coba yuk intip delapan trik unik membungkus kado bertema natal yang kreatif dan gampang ditiru ini.

1. Siapa sangka, kado yang hanya dibungkus dengan kertas sampul cokelat bisa dikreasikan menjadi rudolph yang cute kaya gini

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!trendecora.com

Gak perlu repot bikinnya, kok! Cukup gambar mata dan tanduk dengan spidol hitam. Kemudian tambahkan hiasan pompom berwarna merah sebagai hidungnya. Murah meriah dan anti ribet!

2. Buat dekorasi pohon Natal menggunakan pita supaya kado kamu makin meriah!

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!manualidades.facilisimo.com

Setelah kado terbungkus, kamu bisa taruh double tape di bagian tengah. Setelah itu susun pita secara zigzag hingga membentuk seperti pohon cemara. Supaya makin manis, kamu bisa tambahkan dengan pita atau benang merah. Jangan lupa selipkan kartu ucapannya, ya!

3. Biar makin unik, kamu juga bisa lho menempelkan daun cemara pada kado buatanmu

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!apieceofrainbow.com

Kalau ini sih gampang banget buat ditiru. Kamu hanya perlu menempelkan daun cemara sesuai dengan besar kado yang dibuat. Bisa juga tambahkan hiasan bintang di bagian pucuknya. Trik lain yang bisa kamu coba adalah dengan memberikan cipratan cat air putih pada kado untuk menampilkan kesan salju.

4. Cukup dengan beberapa potongan kertas dan pita, kamu bisa membuat kado Natal dengan tema santa yang unik ini

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!frogprincepaperie.com

Pertama bungkus kado dengan kertas merah. Setelah itu ikatkan pita hitam di bagian tengah, tambahkan kertas yang sudah dipotong kotak dengan bagian tengah berlubang untuk membuat ikat pinggang.

Tinggal tambahkan kertas putih yang sudah dipotong bergelombang di bagian atas dan bawah. Voila! Kado bertema Santa sudah jadi, deh!

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Natal ala Member BTS, Keren Banget Bro!

5. Kalau bungkus kado satu ini sih dijamin gemesin dan instagramable banget!

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!ohprep.wordpress.com

Packaging model satu ini cocok banget buat kado yang memiliki bentuk asimetris. Kamu bisa masukkan ke dalam paperbag kemudian dibentuk dengan bentuk kemeja lengkap dengan dasi sebagai pemanis. Kece, kan?

6. Untuk para mommy yang ingin memberikan kado spesial untuk anak, bungkus kado dengan bentuk hewan ini bisa ditiru!

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!coolmompicks.com

Bisa disesuaikan dengan hewan kesukaan si kecil, nih moms! Triknya hanya meambahkan potongan kertas warna-warni yang dibuat pola agar mirip berbagai wajah hewan lucu. Imut-imut banget, kan?

7. Supaya lebih meriah, hias kado dengan tali dan hiasan bentuk lampu natal yang colorful

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!boxwoodavenue.com

Tempel kertas warna warni yang sudah dibuat bentuk lampu natal pada benang. Kamu tinggal lilitkan benang di sekeliling kado yang sudah dibungkus dengan kertas cokelat.

8. Kado berbentuk permen ini juga gak kalah kece untuk jadi inspirasi membungkus kado natalmu!

8 Trik Unik Membungkus Kado Bertema Natal, Kreatif dan Gampang Ditiru!fluoxetine365.us

Untuk bahan membungkusnya, kamu bisa menggunakan kertas atau kain. Pilih yang warnanya bernuansa natal seperti garis merah putih ini. Pada bagian sampping, ikat menggunakan karet, kemudian tambahkan aksesoris tambahan seperti lonceng atau daun sintetis.

Sudah lihat dong berbagai inspirasi trik unik membungkus kado natal di atas? Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 10 Kreasi Pohon Natal yang Unik dan Anti Mainstream, Kece Banget!

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya