Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempati

Rumah minimalismu jadi makin nyaman tapi gak membosankan!

Memiliki rumah dengan desain yang minimalis memang agak tricky. Di satu sisi, rumah bergaya interior minimalis bisa memberikan kesan yang bersih, nyaman, modern dan elegan. Namun di sisi lain, rumah dengan tema minimalis juga bisa bikin rumahmu terasa hampa dan monoton.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui tips dan trik style minimalis sebelum kamu memutuskan untuk menerapkan tema ini pada interior rumah. Ingin tahu tips apa saja yang bisa kamu terapkan supaya rumah minimalismu tak terasa membosankan?

Yuk, simak informasinya di bawah ini.

1. Untuk tampilan yang sleek dan clean khas gaya minimalis, pilihlah warna-warna netral yang bikin ruangan terasa nyaman

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatinyde.co.uk

Dalam desain minimalis, penting bagi kamu untuk bisa mengatur warna yang ada dalam ruangan rumah. Pilihlah warna-warna netral yang bisa memberikan kesan clean and sleek.

Salah satu pilihan warna terbaik untuk desain minimalis adalah warna putih, abu-abu, atau hitam.

2. Berikan aksen pada dinding rumah agar tidak terlihat monoton

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatifuturistarchitecture.com

Hiasan dinding berupa lukisan gradasi yang sederhana ini bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi sisi tembok yang polos. Meskipun sederhana, hiasan dinding bisa menjadi pemanis tersendiri pada ruangan rumahmu.

3. Gaya minimalis gak sealu monoton, kamu juga bisa sedikit memberikan sentuhan warna pada ruangan agar terasa lebih hidup

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatibrit.co

Kamu bisa siasati dengan penggunaan karpet dengan warna-warna unik. Agar tetap berkesinambungan, pilih juga warna-warna yang tidak terlalu mencolok, misalnya warna pastel.

4. Padukan gaya minimalis dengan gaya lain untuk mendapatkan kesan rumah yang unik

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman DitempatiPinterest.com

Coffee table dengan kaki model hairpin ini cocok banget dipadukan dengan desain rumah minimalis, lho. Selain itu pemilihan material meja dari kayu juga bisa menampilkan kesan rustic namun tetap elegan.

5. Kalau kamu tipe yang feminin, bisa juga gabungkan dengan warna lembut seperti pink pastel ini

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatibrit.co

Jangan terpaku dengan warna-warna netral saja, kamu juga bisa sesuaikan desain rumah sesuai dengan kepribadian. Sofa berwarna pasel ini contohnya, bisa kamu padukan dengan interior minimalis.

6. Marble atau marmer bisa menjadi pelengkap dekorasi yang memberikan tekstur serta kesan mewah pada hunian bergaya minimalis

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatimydomaine.com

Untuk kesan yang lebih hidup dan tak monoton, gak ada salahnya untuk memberikan tekstur dalam rumah minimalis. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah tekstur marble yang kekinian ini.

7. Home workspace berdesain minimalis ini bisa bikin kamu fokus saat bekerja, lho!

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatithebeautydojo.com

Dekorasi yang sederhana dengan warna netral bisa membuat kamu lebih fokus dalam bekerja. Bisa jadi makin produktif, deh!

8. Tanaman bisa menjadi pajangan yang tepat untuk mendekorasi rumah minimalismu

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis yang Simpel & Nyaman Ditempatidesignrulz.com

Warna tanaman bisa membuat rumah minimalis yang monoton menjadi lebih hidup. Untuk kesan yang lebih rapi, kamu bisa juga menyusun koleksi tanaman dalam rak susun. Kamu bisa memilih tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus atau succulents.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam rumah berkonsep minimalis. Semoga bisa jadi inspirasi agar rumahmu tak lagi terlihat monoton dan membosankan!

 

Ulfa Luthfia Photo Community Writer Ulfa Luthfia

music and art enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You