Comscore Tracker

5 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Hadirkan Kesan Berani   

Inspirasi desain buat kamu yang berani tampil beda

Merah menjadi warna yang gak pernah luput dari perhatian. Warnanya yang cerah serta terkesan berani akan memukau setiap orang.

Meski jarang digunakan pada desain interior, namun warna merah akan tampak brilian jika digunakan di dalam rumah termasuk pada ruang tamu. Ruang tamu adalah tempat dalam rumah yang paling penting.

Maka dari itu, kamu bisa mengkreasikan ruang tamu dengan warna merah. Mari simak ide ruang tamu bernuansa warna merah di bawah ini.

1. Penggunaan sofa merah serta hiasan senada

5 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Hadirkan Kesan Berani   ilustrasi ruang tamu bernuansa warna merah (unsplash.com/emartin6989)

Untuk kesan ruang tamu yang nyaman dan homey, kamu bisa menggunakan lantai kayu. Lantai tersebut membuat ruang tamu terkesan hangat dan tampak estetik. Untuk sentuhan warna merah, kamu bisa menggunakan sofa berwarna merah tua. 

Supaya ruang tamu tampil lebih berkesan, gak ada salahnya jika kamu menambahkan karpet dengan warna kontras. Pilih abu-abu atau putih dengan hiasan ruang tamu unik berbentuk kapal atau dadu berwarna merah. 

2. Tambahkan bantal serta hiasan dinding berwarna merah

5 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Hadirkan Kesan Berani   ilustrasi ruang tamu bernuansa warna merah (unsplash.com/contentpixie)

Memberi kesan warna merah pada ruang tamu gak melulu harus merombak habis-habisan ruang tersebut. Kamu bisa menambahkan bantal sofa serta hiasan dinding berwarna merah. 

Agar ruang tamu tampak lebih dramatis, kamu bisa menggunakan cat dinding berwarna putih serta perabotan berbahan kayu. Kesan tradisional yang berani akan langsung terpancar, lho.

3. Cat dinding secara parsial untuk gaya minimalis

5 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Hadirkan Kesan Berani   ilustrasi ruang tamu bernuansa warna merah (decoholic.org)

Di ruang tamu bergaya minimalis serta modern ini, warna merah terletak pada dinding yang dicat secara parsial. Bisa ditiru jika kamu gak pengin punya perabot warna merah. Kamu bisa mengombinasikannya dengan warna earth tone, seperti cokleat dan beige

Untuk kesan ruang tamu lebih homey, kamu bisa menggunakan karpet besar dengan warna netral juga. Sertakan beberapa bantal dengan warna earth tone, dijamin makin indah, deh.

Baca Juga: 5 Ide Penempatan Tanaman Hias di Ruang Tamu, Tampilkan Kesan Tropis

4. Penggunaan tirai merah biar ruangan tampak berani

5 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Hadirkan Kesan Berani   ilustrasi ruang tamu bernuansa warna merah (room-ideas.com)

Cara mudah lainnya untuk memberi kesan warna merah pada ruang tamu adalah dengan menambahkan tirai. Cara simpel ini akan memberikan warna baru terhadap ruang tamu. 

Kamu bisa menggunakan tirai merah di ruang tamu bernuansa putih atau abu-abu. Tirai merah akan membuat ruang tamu terasa lebih bold. Namun, pastikan tak ada perabotan yang membuat warna merahnya terkesan mengganggu, ya.

5. Berikan sedikit sentuhan warna putih

5 Ide Desain Ruang Tamu Berwarna Merah, Hadirkan Kesan Berani   ilustrasi ruang tamu bernuansa warna merah (idesignarch.com)

Di ruang tamu serba merah bisa kamu beri sentuhan warna putih yang kontras serta memberi kesan artistik. Ruang tamu gaya ini merupakan salah satu gaya kontemporer yang menakjubkan. 

Kamu bisa menggunakan sedikit perabotan pada ruang tamu. Gunakan beberapa hiasan, seperti pigura dan vas bunga besar untuk memberi kesan unik.

Ruang tamu dengan warna merah cocok untukmu yang suka tampil beda. Siap merombak ruang tamumu dengan warna merah? Semoga ide di atas bisa menginspirasimu, ya!

Baca Juga: 10 Potret Desain Tempat Tidur Gak Biasa Ini Bikin Kamu Geleng Kepala!

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya