Comscore Tracker

5 Culinary Art School di ASEAN, Cocok Buat Kamu yang Ingin Jadi Chef

#EdFunFact Sudah siap jadi chef andal?

Seni kuliner adalah bidang yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat dunia. Di Indonesia sendiri, bidang ini semakin gempar dengan adanya ajang Master Chef yang memilah para calon chef dari berbagai latar belakang. Tapi, mungkin sebagian dari kamu belum asing dengan sekolah kuliner itu sendiri.

Nah, 5 Culinary Arts School di bawah ini cocok buat kamu yang ingin belajar seni kuliner.

 

1. Le Cordon Blue Dusit Culanary School

5 Culinary Art School di ASEAN, Cocok Buat Kamu yang Ingin Jadi Chefclosetoheavens.com

Untuk kamu yang ingin yang belajar makanan Perancis dan makanan Thailand sekaligus, sekolah kuliner yang satu ini bisa jadi salah satu pilihamu. Pasalnya, sekolah ini adalah hasil kerjasama antara Le Cordon Blue Internasional dan Dusit Internasional yang merupakan salah satu hotel terkemuka di Thailand.

Selain belajar makanan Perancis dan Thailand, sekolah ini juga menawarkan program The Art of Bakery bagi kamu pecinta roti.

2. Bali School of Culinary Arts

5 Culinary Art School di ASEAN, Cocok Buat Kamu yang Ingin Jadi Chefakademipariwisata.weebly.com

Sekolah seni kuliner dari indoensia ini menawarkan 2 program diploma bagi kamu yang ingin jadi chef. Program diploma yang ditawarkan yakni Food Preparation and Food Service dan Food Production, Culinary and Restaurant Management.

Program perkuliahan ini dilakukan di dalam dan di luar negeri. Adapun ijazah yang diterima mahasiswa lulusan sekolah ini diakui secara internasional karena telah mendapat sertifikasi internasional dari UK.

3. Berjaya University Collage of Hospitality

5 Culinary Art School di ASEAN, Cocok Buat Kamu yang Ingin Jadi Chefmiseenplaceasia.com

Universitas yang satu ini merupakan salah satu universitas sawasta yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Universitas ini menawarkan 6 fakultas dan salah satunya adalah fakultas seni kuliner. Di fakultas seni kuliner sendiri terdapat program diploma maupun sarjana. Jadi untuk kamu yang pengen jadi chef, universitas di negara tetangga ini bisa jadi bahan pertimbangkanmu.

 

4. At-Sunrice GlobalChef Academy

5 Culinary Art School di ASEAN, Cocok Buat Kamu yang Ingin Jadi Chefagenpendidikan123.com

Akademi yang didirikan tahun 2001 di Singapura ini merupakan perguruan tinggi yang mengkhususkan diri dalam bidang Food and Bevarage (F&B). Seni kuliner yang ditawarkan di akedemi ini yakni Western Culinary Arts, Asian Culinary Arts dan Pastry and Bakery Arts.

Akademi ini telah bersertifikat EduTrust dan diakui oleh Singapore Workforce Development Agency (WDA) sebagai National CET Institute (NCI) yang mengelola ijazah yang diakui secara nasional. Selain itu, akademi ini juga bekerja sama dengan universitas di dunia seperti Johnson and Wales University (US), University of Wales London (UK) dan Technologycal and Higher Education Institute of Hong Kong.

5. Philippine School of Culinary Arts

5 Culinary Art School di ASEAN, Cocok Buat Kamu yang Ingin Jadi Chefpscaculinary.com

Salah satu sekolah kuliner di Filipina ini merupakan sekolah kuliner yang telah terakrediatsi oleh Otoritas Pengembangan Pendidikan dan Keterampilan Teknik (TESDA) dari pemerintah Filipina. Adapun program yang ditawarkan adalah program Culinary Arts dan program Baking and Pastry Arts. Selain itu,  kamu yang memilih sekolah di sini akan punya kesempatan besar untuk  magang di luar negeri.

Nah, apakah kamu sudah siap jadi chef andal lulusan Culinary Art School di atas?

Ai Photo Community Writer Ai

Be the best version of you and don't stop loving yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You