TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kata Bahasa Inggris Ini Identik dengan Hari Valentine, Apa Saja?

Sudah siap rayakan Valentine Day? #IDNTimesLife

unsplash.com/Edgar Chaparro

Tanggal 14 Februari dikenal sebagai perayaan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang. Ada beberapa tradisi yang kerap dilakukan saat hari tersebut. Mulai dari saling memberi hadiah, mengungkapkan rasa sayang, atau menghabiskan waktu dengan orang terkasih. 

Nah, berikut ini deretan kosakata bahasa Inggris yang identik dengan Valentine Day. Apa saja? Yuk, cari tahu info lengkapnya di bawah ini.

1. Heart

unsplash.com/Ryan ‘O’ Niel

Diperingati sebagai Hari Kasih Sayang, tanggal 14 Februari kerap dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang. Ungkapan itu dimaknai bahwa seseorang memberi hatinya (heart) kepada orang yang selama ini disayangi.

2. Gift

unsplash.com/Ekaterina Shevchenko

Hari Valentine identik dirayakan dengan saling memberi hadiah. Biasanya hal itu dilakukan kepada orang terkasih. Mereka akan saling memberi gift (hadiah) pada hari tersebut. Kamu sudah ada rencana ingin memberi hadiah apa, nih?

Baca Juga: Bukti Hari Valentine Gak Hanya untuk Mereka yang Punya Pasangan

3. Ring

Unsplash/Jackie Tsang

Ring atau cincin popular sebagai simbol keromantisan seseorang. Biasanya, seorang laki-laki akan memberikan hadiah cincin kepada pasangannya tepat pada Hari Valentine. Cincin juga menandakan keseriusan seseorang dalam suatu hubungan, lho.

4. Rose

unsplash.com/Suheyl Burak

Selain cincin, bunga mawar juga selalu menjadi pilihan pada saat Valentine Day. Bunga dengan kelopak yang indah itu identik menjadi salah satu simbol Hari Kasih Sayang. Berdasarkan sejarah, diketahui bahwa bangsa Persia Kuno, menggunakan rose sebagai simbol cinta dan diyakini sebagai lambang semangat yang indah.

5. Perfume

unsplash.com/Lucas Mendes

Parfum adalah hadiah yang bersifat personal. Karena setiap parfum memiliki keunikan tersendiri, maka kamu bisa memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian, jenis kegiatan, gaya, atau wangi kesukaan pasangan kamu. Hadiah parfum ini akan terkesan spesial, lho.

6. Hug

Unsplash/Anastasia Sklyar

Tak lengkap rasanya merayakan Hari Valentine tanpa orang-orang terkasih. Nah, kalau kamu golongan orang yang beruntung merayakan hari tersebut dengan orang tersayang, maka kamu bisa menunjukkanya dengan memberi pelukan hangat. Gak hanya romantis, tapi berpelukan juga punya banyak manfaat, lho.

Baca Juga: 6 Resep Olahan Cokelat untuk Valentine, biar Gak Sama Terus Tiap Tahun

Verified Writer

Dewi Andini

when life gives you lemons, sell them and be a billionaire!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya