TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Universitas Pertamina Banjir Beasiswa Nih, Yuk Daftar!

Rugi deh kalau gak masuk ke kampus keren ini...

panoramio.com

Setelah menyelesaikan dunia SMA/SMK dan sederajat, kita akan dihadapkan pada pilihan apakah akan melanjutkan ke Perguruan tinggi Negeri atau Swasta? Banyak Perguruan Tinggi negeri maupun swasta sudah banyak beredar di Indonesia. Seperti universitas di bawah naungan Pertamina Foundation ini contonya.

Kampus ini bisa jadi pijakan kalian agar bisa sukses nantinya. Berikut alasan kenapa kamu harus masuk Universitas Pertamina. Pokoknya nggak kalah deh dari Universitas bergengsi lainnya!

Dosennya Keren Abis

instagram.com

Di Universitas Pertamina, dosennya berasal dari berbagai Universitas ternama seperti ITB, UNPAD, UB, dan lainnya. Bahkan ada beberapa dosen yang berasal dari Universitas Luar Negeri. Dosennya pun hampir keseluruhannya masih muda-muda nih, guys.

UKM-nya Keren-keren

instagram.com

Universitas Pertamina saat ini sudah memiliki sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai organisasi yang akan menampung dan menyalurkan minat, bakat, dan kemampuan individu atau kelompok. Secara umum, UKM yang ada di Universitas Pertamina terdiri dari empat unit kegiatan yaitu unit kegiatan minat dan bakat Kesenian, Olahraga, Kerohanian, serta Penalaran dan Keilmuan.

Sarana dan Prasarana Lengkap

up.pertaminafoundation.org

Untuk menunjang segala kegiatan mahasiswa, Universitas Pertamina sudah menyediakan tempat yang lengkap agar setiap mahasiswanya dapat melakukan kegiatannya dengan nyaman. Di Universitas Pertamina sendiri sudah terdapat lapangan sepak bola bertaraf internasional, perpustakaan, lLaboratorium, kolam renang, lapangan indoor, lapangan voli, lapangan badminton, lapangan tenis dan masih banyak banget sarana lain yang bisa kita manfaatkan nih.

Beasiswanya Itu Lho!

foto.inilah.com

Baru kurang dari dua tahun saja, Universitas Pertamina sudah mengadakan banyak beasiswa. Yaitu Beasiswa Ekonomi Mahasiswa Baru, Beasiswa Studi Berkelanjutan dan Beasiswa Unggulan Semester, di mana beasiswa tersebut masih terbagi menjadi beberapa jenis. Mantap kan, guys!

Pilihan Program Studinya Beragam

universitaspertamina.ac.id

Universitas Pertamina sudah memiliki enam fakultas yang terdiri atas 15 program studi. Di antaranya:

  1. Fakultas Teknologi Industri yang terdiri dari : Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Logistik, dan Teknik Kimia.
  2. Fakultas Sains dan Komputer yang terdiri dari : Ilmu Komputer dan Kimia
  3. Fakultas Perencanaan Infrastruktur yang terdiri dari : Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan
  4. Fakultas Komunikasi dan Diplomasi yang terdiri dari : Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi
  5. Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi yang terdiri dari : Teknik Geofisika, Teknik Geologi dan Teknik Perminyakan.
  6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari : Manajemen dan Ilmu Ekonomi.

Be The Next Global Leaders!

instagram.com

Nah sekarang Universitas Pertamina sedang membuka pendaftaran tahun akademik 2017/2018. Pendaftarannya cuma sampai 28 Juli 2017 lho! Makanya ayo buruan daftar.

Verified Writer

KnB_Jo

Seorang mahasiswa "gabut" yang sedang mencoba hal-hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya