TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Fakta Jerome Polin, YouTuber Indonesia yang Dapat Beasiswa di Jepang

Panutan anak milenial nih!

instagram.com/jeromepolin

Jerome Polin atau yang lebih dikenal dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu,  merupakan YouTuber Indonesia yang membuat video-video belajar bahasa Jepang dan vlog kehidupan sehari-harinya sebagai mahasiswa rantau di Jepang.

Jerome sendiri merupakan sosok inspiratif yang patut menjadi contoh bagi anak-anak milenial, nggak hanya eksis di YouTube, Jerome yang seringkali ngebanyol di story Instagramnya ini juga berhasil mengejar cita-cita dari kecilnya untuk kuliah di luar negeri. Ini dia tujuh fakta menarik lainnya dari Jerome Polin.

1. Sempat gagal mendapat beasiswa di Singapura

instagram.com/jeromepolin

Awalnya, Jerome mendaftar tes beasiswa ke NTU Singapore. Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapat beasiswa 50% bukan beasiswa full, sehingga cowok yang besar di Surabaya ini mengurungkan niatnya untuk melanjutkan kuliah di Singapura.

Kemudian ia mendapat informasi lain mengenai beasiswa full dari Mitsui Bussan, dimana setiap tahunnya hanya menerima dua mahasiswa dari seluruh Indonesia. Berkat kegigihannya, Jerome pun diterima kuliah di Jepang dengan beasiswa ini pada tahun 2016 dan kini berkuliah di  jurusan matematika terapan Universitas Waseda.

2. Bercita-cita kuliah di luar negeri sejak SD

instagram.com/jeromepolin

Motivasi awal Jerome ingin kuliah di luar negeri karena mendengar cerita liburan teman-teman SD-nya yang kebanyakan berlibur ke luar negeri sementara Jerome ketika itu hanya bisa menyimak dan mulai saat itu ia bertekad untuk bisa pergi ke luar negeri dengan jalan menempuh pendidikan.

Ketika awal masuk SMA, Jerome sudah menyusun rencana agar bisa ikut olimpiade dan berprestasi, sehingga bisa membuka kesempatannya lebih luas agar mendapat beasiswa di luar negeri.

Baca Juga: Jerome Hamon, Lelaki Pertama yang Pernah Memiliki Tiga Wajah Dalam Hidupnya

3. Peduli dengan pendidikan anak Indonesia

instagram.com/jeromepolin

Jerome bersama kakaknya juga founder dari Q&A, sebuah official account Line yang berisi konten-konten belajar seperti matematika, fisika, biologi dan mata pelajaran lainnya. Official account Line ini menjadi forum belajar yang ditunjukkan bagi kalangan pelajar SMP sampai SMA.

4. Meraih 650 ribu subscribers hanya dalam setahun

instagram.com/jeromepolin

Channel YouTubenya, Nihongo Mantappu baru berjalan setahun namun sudah berkembang pesat dengan 650 ribu subscribers lho! Videonya yang paling banyak ditonton ialah reaksi orang Jepang makan snacks Indonesia dengan jumlah 4 juta penonton.

5. Jago main piano, nih!

instagram.com/jeromepolin

Cowok berumur 20 tahun ini ternyata juga piawai memainkan alat musik piano. Kamu bisa melihat kepiawaian Jerome bermain piano pada akun Instagramnya. Selama di Jepang, Jerome juga mendapat kesempatan menampilkan kepiawaiannya ini di depan para duta dan pejabat berbagai negara.

6. Awalnya, channel YouTube Nihongo Mantappu milik berdua

instagram.com/jeromepolin

Awalnya YouTube Nihongo Mantappu dirintis bersama temannya yang sesama orang Indonesia bernama Kevin. Namun pada Agustus 2018, Kevin memutuskan mundur dengan beberapa alasan, salah satunya ingin fokus dengan dunia kuliahnya.

Namun hal ini nggak menghalangi cowok yang baru saja berkolaborasi video YouTube dengan Raffi-Nagita ini untuk terus membuat konten menarik di channel YouTubenya. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Topik Konten Sederhana Jika Kamu Mau Jadi YouTuber Keren

Writer

Niken Ajeng P.

Dream bigger, work harder | meet me on social media: @nikennap

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya