Comscore Tracker

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahu

Mulai dari ASAP hingga CWYL

Pastinya kita semua sudah tak asing lagi dengan media sosial. Di dalam media sosial, ada beberapa istilah seperti singkatan bahasa Inggris yang mungkin kita semua tak mengetahui artinya. Hal ini membuat kita sendiri kebingungan memaknai sebuah tulisan tertentu.

Oleh karena itu, alangkah baiknya kita mengetahui singkatan-singkatan bahasa Inggris yang kerap ditulis di media sosial. Berikut 8 singkatan bahasa Inggris di media sosial yang harus diketahui.

1. ASAP 

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahupotret jam (unsplash.com/Djim Loic)

Jangan samakan kata ini dengan asap yang biasa kita temukan ketika kita membakar suatu benda ya. ASAP di sini merupakan singkatan dari as soon as possible. Kata ini digunakan untuk mendorong seseorang untuk melakukan suatu hal dengan segera.

Contoh : Your payment will be processed ASAP during normal working hours.

2. FYI

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahutulisan INFO (unsplash.com/Giulia May)

Pastinya kamu sudah tak asing dengan kata ini. Bagi yang belum tahu, kata ini mempunyai kepanjangan for your information. Kalimat ini digunakan untuk memberikan informasi yang mungkin banyak orang tak tahu.

Contoh : FYI, I get the scholarship at the University of Manchester next year. 

3. OOT

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahupotret beberapa orang yang sedang berdiskusi (unsplash.com/Akson)

OOT mempunyai kepanjangan out of topic. Kata ini digunakan ketika akan membahas suatu hal di luar topik yang dibahas sebelumnya. Kata ini akan lebih sopan digunakan dengan mengucapkan sorry terlebih dahulu. 

Contoh : Sorry OOT, can I ask about the coronavirus outbreak?

4. ACE

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahupotret seorang wanita yang sedang berada di pinggir pantai (unsplash.com/Fernando Brasil)

Kata ini mungkin tidak sepopuler kata-kata sebelumnya. ACE sendiri merupakan singkatan dari a cool experience yang berarti sebuah pengalaman yang menyenangkan atau menakjubkan. 

Contoh: A few weeks ago, I had ACE when I was hiking on Semeru.

Baca Juga: 8 Idiom Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Bekerja

5. CUL

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahukata GOOD BYE FRIENDS (unsplash.com/Jan Tinneberg)

CUL sendiri mempunyai arti yang sama dengan see you later. Dapat dikatakan kata ini merupakan slang. Kalimat ini sering digunakan ketika seseorang akan berpisah.

Contoh : I hope we can meet again, CUL!

6. NP

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahupotret seseorang yang lengannya ditempel plester (unsplash.com/CDC)

Pernah mendengar kata ini? NP merupakan singkatan dari no problem. Jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti tidak masalah.

Contoh : NP if you don't know my name, but just remember my face!

7. YOLO

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahupotret wanita yang sedang gembira (unsplash.com/Vinicius Wiesehofer)

YOLO merupakan singkatan dari you only live once. Kata ini biasanya digunakan untuk mendorong seseorang untuk menikmati hidup karena hidup itu hanya sekali. 

Contoh: Finished the whole carton of milk. YOLO

8. CWYL

8 Singkatan Bahasa Inggris di Media Sosial yang Harus Kamu Tahupotret handphone (unsplash.com/dole777)

CWYL merupakan singkatan dari chat with you later. Biasanya kata ini digunakan untuk mengucapkan salam di akhir percakapan dalam pesan. 

Contoh: Let's call it a day, I wanna sleep. CWYL.

Nah, itu dia 8 singkatan bahasa Inggris di media sosial yang harus kamu ketahui. Adakah kata yang pernah kamu gunakan? Jika ada yang belum, jangan lupa untuk diterapkan ya.

 

Baca Juga: 13 Singkatan Gaul Terbaru Ini Nyeleneh Abis, Coba Tebak Apa Arti TIA?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya