Comscore Tracker

Menambah Motivasi, 6 YouTuber Ini Berasal dari Universitas Top Dunia 

Tidak hanya sekadar pembuat konten

Pada era millenials, layaknya dewasa ini untuk mendapatkan motivasi tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bahkan banyak platform media sosial, salah satunya layanan YouTube yang secara visual mampu memberikan dampak positif bagi banyak orang.

YouTube sendiri yang sudah dikenal dari lapisan bawah hingga atas di kalangan masyarakat pantaslah mampu menyebarkan dampak positif bagi banyak orang dengan cepat serta meluas, tidak terkecuali pada bidang pendidikan. Kegemaran dan berpenghasilan, hal itulah yang dijanjikan oleh pihak YouTube bagi seorang YouTuber.

Pada kesempatan kali ini terdapat 6 YouTuber pengedukasi dari kampus-kampus terbaik di dunia. Penasaran bukan? 

1. John Fish

https://www.youtube.com/embed/9iRpHKXD4Z0

Pada posisi nomor satu berasal dari mahasiswa Universitas Harvard jurusan data sciences. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari YouTuber yang salah satu hobinya ini gemar membaca buku.

Seluruh konten yang disajikan oleh John Fish sangatlah menginspirasi dan memotivasi seluruh penontonnya terklebih lagi seorang pelajar, bahwa setiap orang pasti bisa melakukan apa yang dilakukannya sekarang dalam bidang keilmuan. Selain itu, John Fish juga membagikan aktivitas kesehariaannya dalam mempelajari bidang data sciences di Harvard University.

Video John Fish sendiri sudah dilihat 10 juta orang dalam beberapa bulan saja dan sekarang telah memiliki sebanyak 819 sucribers.

2. Arpi Park

https://www.youtube.com/embed/jy9TfP2z9r4

Berikutnya adalah Arpi Park. Arpi sebagai mahasiswa Stanford University sekaligus YouTuber sebanyak 235 ribu subscriber memiliki berbagai konten menarik. Konten yang diperlihatkan oleh Arpi mampu membertitahukan kepada banyak orang bagaimana mahasiswa Stanford University melewati keseharian terkhusus dirinya sendiri.

YouTuber satu ini juga memperlihatkan bagaimana sisi lain dari Arpi yang lucu dan sangat senang melakukan apapun yang dia inginkan, contohnya saja dance. Video pada YouTubenya yang cukup terkenal berjudul Ivy College Tier List, di dalam video tersebut pemaparan Arpi serta caranya yang jenaka membuat warganet turut terhibur.

3. Jensen Tung

https://www.youtube.com/embed/yU3PgVgUU9E

YouTuber nomor tiga adalah Jensen Tung dan pelajar di National University of Singapore. Pada channel YouTube-nya dapat dilihat bahwa Jensen seorang yang gemar di bidang perfilman, bidang entrepreuneurship, dan traveling.

Video Jensen sendiri yang cukup viral yakni Day In The Life of A Exchange Student on NUS. Bagi kalian yang mempunyai impian untuk belajar di NUS dan menjawab rasa keingintahuan, video Jensen sangat recommended, lho!

Baca Juga: 10 Potret Maria Clarin, Adik YouTuber Leonardo Edwin yang Jago Makeup

4. MellowRyan

https://www.youtube.com/embed/EvhZMatc230

Chris Jereza? Ya, YouTuber dengan channel YouTube MellowRyan sekaligus seorang mahasiswa UC Berkeley jurusan teknik komputer. MellowRyan dengan jumlah subscriber sebanyak 46 ribu tersebut memiliki efek perubahan lokasi di dalam konten video yang sangat keren seperti animasi layaknya film.

Selain itu, Chris juga berbicara seputar science computer dan kehidupan seputar kampus serta mampu memperlihatkannya menjadi satu bagian. Tidak salah lagi, apabila Chris sendiri juga pernah memiliki pembicaraan seputar teknik perangkat lunak milik perusahaan raksasa layaknya Google dan Facebook.

5. Nicolas Chae

https://www.youtube.com/embed/ccRnkLnwUZg

Nicholas Chae merupakan YouTuber yang dapat menjawab rasa penasaran bagaimana kehidupan di Princenton University sebenarnya. Mulai dari tata letak kampus, kehidupan di dalamnya hingga tips dan tidak lupa saran jitu agar dapat diterima di Princenton University termasuk skor yang harus diperoleh agar lulus.

Nicolas sendiri dengan channel YouTubenya sangat suka fashion dan tentu vlogging.

6. KJ Hardrict

https://www.youtube.com/embed/co9Q4mG6Bu8

Siapa yang tidak mengetahui MIT (Institut Teknologi Massachusetts) yang berada di Cambridge, USA? Saat ini, KJ Hardrict sendiri di dalam channel YouTube sebanyak 84,2 ribu subscribers memberikan tips serta trik untuk tetap produktif dengan gayanya sendiri sebagai mahasiswa MIT.

Namun, tidak sampai di sana saja ia juga memperlihatkan bagaimana kesehariannya saat belajar teknologi dan perkembangan seputar teknologi yang ada saat ini. Kegigihan YouTuber beraspek teknologi satu ini, dikabarkan juga akan melanjutkan studinya di salah satu universitas terbaik dunia yakni Universitas Stanford. Keren bukan?

 

Sekian daftar dari 6 YouTuber yang dapat memberi motivasi, seperti apa kehidupan sehari-hari di kampus terbaik dunia. Menurut kalian manakah yang paling menarik? 

Elvina Ekaningtyas Photo Writer Elvina Ekaningtyas

Be fun in this life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya