Comscore Tracker

Nih, 5 Akun Instagram untuk Tingkatkan Vocabulary Bahasa Inggrismu

Buka IG jangan cuma ngepoin dia muluu~~

Banyak cara untuk memperkaya vocabulary atau kosakata bahasa Inggrismu. Bahkan kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan Instagram lho. Kepoin saja lima akun berikut ini. Saat stalking akun-akun ini, kamu akan menemukan feed penuh dengan kosakata bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari.

1. Cambridge Dictionary

Cambridge Dictionary adalah kamus terbitan salah satu universitas ternama di dunia, Universitas Cambridge. Selain memiliki versi cetak dan bisa diakses di website resminya, kamus ini juga eksis di Instagram dengan username @cambridgewords.

Jangan hanya terkesima dengan bagaimana rapi dan estetisnya feed @cambridgewords. Perhatikan kosakata yang diselipkan di foto-foto akun ini. Arti kata tersebut biasanya diperlihatkan dalam foto atau dijelaskan dalam caption.

2. Merriam-Webster

Kamus Merriam-Webster pun tak ketinggalan membuat akun Instagram. Dengan mem-follow @merriamwebster, kamu bisa mempelajari satu kosakata yang diunggah setiap hari. Akun kamus keluaran penerbit Amerika ini juga selalu mencantumkan contoh penggunaan kata di tiap postingan.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris dengan Google Translate

3. Dictionary.com

Ini dia salah satu situs kamus online paling populer. Beberapa kosakata dari Dictionary.com kini bisa kamu temukan di akun Instagram @dictionarycom. Selain memposting kosakata, akun ini juga sering membagikan pengetahuan tentang grammar dan asal-usul sebuah kata.

4. wordoftheday

Instagram @wordoftheday dikemas seperti akun milik traveler karena feed-nya yang berisikan foto berbagai tempat. Setiap foto itu sendiri biasanya disesuaikan dengan kosakata yang diberikan. Misalnya, foto pemandangan bersalju di atas pas untuk menggambarkan kata “nippy” yang bermakna cuaca yang cukup dingin.

5. Beautiful English Words

Akun @beautiful_english_words tidak hanya menyediakan kosakata saja. Di bagian caption-nya, ada penjelasan asal-usul kata yang dikutip dari kamus Oxford. Feed-nya yang memanjakan mata dijamin akan membuatmu makin betah mempelajari kata-kata bahasa Inggris di sini.

Akun-akun di atas biasanya hanya memberi satu definisi untuk setiap kata. Sementara, satu kata bahasa Inggris bisa memiliki beragam arti. Oleh karena itu, rajin-rajin juga ya mencari referensi tambahan untuk makin meningkatkan vocabulary-mu!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Belajar Bahasa Inggris Jangan Dimulai dari Grammar

Faidah Rahim Photo Verified Writer Faidah Rahim

"My philosophy is that worrying means you suffer twice." - Newt Scamander -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya