Comscore Tracker

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!

Belajar bahasa Spanyol itu cukup menyenangkan lho

Di dunia modern kini, adalah sebuah nilai lebih jika kamu mampu menguasai beberapa bahasa asing. Selain bahasa Inggris, bahasa lain yang cukup populer adalah bahasa Spanyol. Bahasa ini bahkan masuk ke dalam lima besar bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajarinya, berikut adalah 10 ungkapan sederhana dalam bahasa Spanyol yang bisa kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari.

1. Hola

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Freepik.com/freepik

Hola [Ola] dalam bahasa Spanyol berarti "halo". Ini adalah sapaan sehari-hari yang bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun. Kamu bisa menyapa seseorang dengan hola (nama seseorang) atau hola amigos! yang berarti "halo teman-teman!".

2. Cómo estás?

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Unsplash.com/Alexis Brown

Jika ingin menanyakan kabar orang-orang terdekatmu, gunakan kalimat ¿cómo estás? [komo estas?]. Kamu juga boleh menggunakan ¿qué tal? untuk opsi yang lebih kasual.

Untuk merespon pertanyaan ini, kamu bisa menjawabnya dengan estoy bien (kabar saya baik) atau no estoy bien (kabar saya tidak baik).

3. Gracias

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Unsplash.com/Kira auf der Heide

Ketika ada seseorang yang berbaik hati padamu, jangan lupa mengucapkan gracias [grasias]. Ya, arti dari kata gracias adalah terima kasih. Jika kamu merasa sangat berhutang budi padanya, kamu bisa menggunakan ungkapan muchas gracias yang berarti "terima kasih banyak".

Nah, apabila orang lain mengucapkan kata itu padamu, kamu bisa membalasnya dengan de nada. Artinya adalah "sama-sama".

4. Sí/No

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Unsplash.com/Natashia Shukla

Dalam bahasa Spanyol, gunakan sí untuk mengiyakan sesuatu. Apabila ingin menolak atau mengatakan tidak, katakan no seperti halnya dalam bahasa Inggris.

5. Por favor

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Freepik.com/freepik

Kebiasaan mengucapkan "tolong" merupakan salah satu etika saat hendak meminta bantuan pada orang lain. Dalam bahasa Spanyol, istilah ini dikenal dengan por favor. Contoh penggunaannya adalah: Quiero una leche, por favor (Saya ingin segelas susu, tolong).

Baca Juga: Ngaku Pintar Bahasa? Yuk Tebak Asal Bahasa-Bahasa Berikut!

6. Lo siento

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Freepik.com/tirachardz

Seseorang tersinggung karena ulahmu? Jangan pernah gengsi untuk meminta maaf. Ucapkan lo siento yang berarti "maafkan aku" dengan penuh kesungguhan. Ia pasti akan luluh dan memaafkanmu.

8. Te quiero

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Unsplash/Relevante design

Te quiero merupakan ungkapan cinta dalam bahasa Spanyol yang berarti "aku mencintaimu". Selain kepada pasangan, kalimat ini juga bisa kamu tujukan kepada anggota keluarga dan sahabat.

9. Estupendo

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Pexels.com/Andre Furtado

Hebat, fantastis, luar biasa! Dalam bahasa Spanyol, kamu bisa mengungkapkan hal-hal tersebut dengan kata ¡estupendo!

10. Adiós

10 Percakapan Sederhana dalam Bahasa Spanyol, Yuk Praktikkan!Pixabay.com/AdinaVoicu

Saat kamu hendak pergi, ucapkan adiós kepada orang-orang di sekitarmu. Adiós berarti "sampai jumpa" atau "dah". Salam perpisahan ini cukup umum digunakan dalam bahasa Spanyol.

Selain adiós, ada juga beberapa ungkapan perpisahan lainnya yang bisa kamu gunakan, di antaranya: hasta luego (sampai jumpa), dan hasta mañana (sampai jumpa besok).

Itulah 10 ungkapan sederhana dalam bahasa Spanyol yang bisa kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari. Mudah, bukan? Coba praktikkan dari sekarang yuk.

Baca Juga: 12 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki dalam Bahasa Spanyol, Gagah Maknanya

Fatimah Nasir Photo Verified Writer Fatimah Nasir

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya