Comscore Tracker

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negeri

Kalau gak sekarang, kapan lagi?

Magang adalah sebuah kesempatan untuk menjajaki dunia pekerjaan di masa depan. Proses ini akan menghantarkan seorang mahasiswa untuk mengenal lebih dalam mengenai jurusan yang digeluti serta menyamakan antara teori dan praktek di lapangan. Tantangan dan rintangan pasti dihadapi saat proses magang karena akan bertemu banyak orang baru dan berada di lingkungan baru. Nah, magang di dalam negeri udah biasa. Sekarang saatnya kamu unjuk gigi di luar negeri. Apa aja sih untungnya?

1. Kamu bisa dapet networking baru dan lebih luas.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negerianthroposcenes.wordpress.com

Keuntungan yang tidak terlihat namun sangat bermanfaat adalah membangun jaringan dan meningkatkannya dari waktu ke waktu. Hal ini diperlukan untuk menimbal ilmu sebanyak mungkin dari berbagai sumber baru yang memungkinkan kita untuk berelasi dengan banyak orang. Kesempatan ini akan terasa manfaatnya setelah kita sudah masuk dalam dunia pekerjaan. So, jangan hanya diam duduk di rumah ya, bangun jaringanmu seluas mungkin.

2. Curriculum Vitae-mu bisa lebih kinclong.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negeriresignletterkdi.hol.es

Jangan hanya berpikir bahwa tempat magang tersedia di negaramu saja. Kamu mendapat kesempatan magang di luar negeri, kenapa tidak? Langkah ini merupakan langkah untuk memantapkan diri di dunia pekerjaan. Kesempatan magang di luar negeri akan terlihat menarik ketika terpampang di Curriculum Vitae-mu. Hmm, masih ragu? Ayo berjuang!

3. Ilmu dan pengetahuan yang didapatkan pasti lebih mendalam dan baru.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negeriapaperbedaan.blogspot.co.id

Tidak hanya pengetahuan baru yang akan diperoleh, bahkan hal yang sebelumnya kita belum tahu, melalui networking, pikiran dan paparan mengenai dunia akan lebih terbuka luas. Terkadang, pengetahuan yang selama ini kita dapatkan di bangku sekolah dan kuliah masih belum cukup. Kita harus belajar dari praktek nyata. Sehingga kita dapat mencocokkan antara teori dan praktek yang sebenarnya. Menarik bukan?

4. Pengalaman lingkungan baru.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negeriautostraddle.com

Nyaman dengan keadaan dan suasana di bangku kuliah sudah pasti dirasakan setiap mahasiswa. Berada di lingkungan yang menyenangkan terkadang membuat kita lengah dan malas untuk keluar dari zona nyaman. Ini salah besar! Sebagai generasi muda, hendaknya kita terus belajar dari orang lain dan mengenal dunia luar yang sebelumnya kita belum kenal. Mantapkan diri dengan melangkah di lingkungan berbeda sehingga lingkungan kita beragam dan berwarna. Asik loh!

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Kerja Magang Selagi Sekolah

5. Belajar mandiri untuk hidup sendiri.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negeriiwilindia.com

Ini nih, salah satu langkah yang konon sulit untuk dihadapi anak zaman sekarang. Hidup sendiri tanpa orangtua di samping kita. Berada jauh dari orangtua terkadang memang tidak menyenangkan dan terasa hampa. Namun, jika tidak sekarang, kapan lagi? Tahun demi tahun berganti, seseorang wajib untuk mandiri dan mulai menata kehidupan. Kesempatan magang adalah kesempatan untuk belajar menjadi seseorang yang lebih dewasa dari sebelumnya.

6. Kemampuan bahasa Inggris-mu akan lebih jago.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negerivicpinto.com

Tidak bisa dipungkiri, selama berkuliah di kampus, pasti bahasa yang digunakan sehari-hari adalah bahasa Indonesia. Dengan berkesempatan di luar negeri, mau tidak mau, kamu wajib berbicara menggunakan bahasa Inggris. Nah, jika kamu berkesempatan magang di negara tertentu yang memiliki bahasa tertentu, kamu pun berkesempatan belajar bahasa baru loh.

7. Memiliki pengalaman dalam mengurus administrasi.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negerivicpinto.com

Kemampuan akademik pasti kamu peroleh, kemampuan berkomunikasi dengan baik pasti kamu peroleh. Kemampuan satu ini yang jarang kita perhatikan namun sebenarnya sangat bermanfaat untuk ke depannya. Dari awal kamu berencana untuk magang di luar negeri, pasti akan banyak dokumen atau data yang harus dipersiapkan, mulai dari paspor, visa, aplikasi magang dan lain-lain. Nah, seluruh dokumen ini bergantung pada setiap perusahaan, mereka meminta dokumen apa saja. Hal ini harus dipersiapkan jauh-jauh hari karena sifatnya penting.

8. Bisa sambil bekerja dan memperoleh uang tambahan.

8 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Ragu Magang di Luar Negeristudymyway.com

Selain magang, kamu bisa menggunakan waktu luang mu di luar negeri dengan bekerja dan menghasilkan uang. Caranya, kamu bisa cari kerja paruh waktu di hari weekend. Jadi, pengalaman yang kamu peroleh di luar negeri semakin kaya. Tidak hanya mempelajari sisi akademik saja, namun juga belajar mengenai cara hidup di masa depan.

Masih ragu untuk mengambil program magang di luar negeri? Jangan hanya bermimpi. Ayo mulai cari tahu dan lakukan!

Baca Juga: Yakin Kamu Masih Malas Saat Magang Setelah Membaca Artikel Ini?

Topic:

Just For You