Comscore Tracker

5 Channel YouTube Seru untuk Belajar Bahasa Spanyol

Supaya cepat bisa

Bahasa Spanyol merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Selain di negeri asalnya bahasa Spanyol juga banyak digunakan oleh masyarakat Amerika Selatan. Bahasa ini juga termasuk bahasa resmi yang digunakan oleh PBB.

Tidak seperti bahasa Inggris, pengucapan dalam bahasa Spanyol tidak terlalu sulit. Hal itu karena kebanyakan apa yang diucapkan adalah apa yang tertulis, sehingga orang-orang luar Spanyol pun tidak terlalu sulit untuk memahaminya.

Buat kamu yang sedang belajar bahasa Spanyol, ada baiknya menyimak 6 channel YouTube di bawah ini!

1. Lirica - Learn Spanish With Music

https://www.youtube.com/embed/VpFXqdtRRzE

Channel satu ini tergolong unik karena anda akan belajar Bahasa Spanyol dengan lagu. Dalam videonya juga terdapat lirik lagu dalam bahasa Spanyol dan juga Bahasa Inggris, sehingga penonton akan lebih mudah mengerti arti lagu tersebut. Lagu juga merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempelajari bahasa asing.

2. Butterfly Spanish

https://www.youtube.com/embed/QA9JdDpq62s

Butterfly Spanish mencakup hampir semua yang ada untuk belajar tentang bahasa Spanyol. Ana, tutor kalian di saluran ini, adalah penutur asli, tinggal di negara berbahasa Spanyol dan mempelajari sastranya.

Dalam videonya, ia mengajarkan tata bahasa, kosa kata, frasa, dan pengucapan dan akan menunjukkan dengan tepat bagaimana penutur asli berbicara. Dia tahu semua tentang spesialisasi yang berbeda dari Spanyol Meksiko, Spanyol Amerika Latin dan Spanyol di daerah asalnya. Ada topik untuk siswa Spanyol pemula, menengah dan lanjutan.

Baca Juga: 5 Langkah Cerdas Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

3. Señor Jordan

https://www.youtube.com/embed/jhuzlQIgdds

Señor Jordan mengajar bahasa Spanyol dengan cara yang menyenangkan. Dia menyediakan video untuk berbagai level dan topik pembicaraan. Video-videonya pendek, menarik dan sangat menghibur.

Misalnya, ia menulis lagu untuk bentuk orang pertama yang tidak beraturan. Jika kamu sering mendengarkannya, itu akan segera terjebak di kepala dan bentuk orang pertama tidak akan lagi menjadi masalah bagi kamu.

4. CultureAlley

https://www.youtube.com/embed/QWEXFfqwh7w

CultureAlley adalah channel YouTube yang didedikasikan untuk mengajarkan berbagai bahasa dari awal. Untungnya, bahasa Spanyol adalah salah satu bahasa unggulan. Pelajaran diberi nomor, sehingga mudah diikuti secara berurutan. Penjelasannya dalam bahasa Inggris, jadi ini adalah cara yang bagus bagi siswa Spanyol untuk mempelajari dasar-dasar bahasa.

5. The Spanish Dude

https://www.youtube.com/embed/6nuUhvOnfk4

Dude Jordan sebenarnya bukan penutur asli sehingga tahu bagaimana rasanya berjuang dengan belajar bahasa Spanyol karena ia bahkan gagal dalam kursus bahasa Spanyol di sekolah menengah. Setelah belajar di luar negeri dan bepergian ke Spanyol dan Amerika Selatan, ia jatuh cinta pada bahasa Spanyol untuk belajar, berlatih, dan berbicara. Dia sekarang ingin kamu juga menyukainya dan begitulah dia menyusun videonya: sederhana dan menyenangkan!

Itulah beberapa channel YouTube yang dapat anda ikuti jika ingin bisa berbahasa Spanyol. Semangat ya belajarnya!

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris dengan Google Translate

Genady Althaf Jauhar Photo Verified Writer Genady Althaf Jauhar

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya