Comscore Tracker

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!

Jangan sampai jadi seperti tipe No.2 ya!

Bagi mahasiswa yang memilih tempat kuliah di luar kota, hal pertama yang harus diurus adalah mencari tempat kosan yang dekat dengan lokasi kampus. Selain dekat dengan kampus, mereka pun harus mempertimbangkan hal-hal lain dalam pemilihan tempat kos, seperti kenyamanan, kebersihan, peraturan yang tidak terlalu ketat, air dan listrik yang lancar, dan tentu saja harga yang bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa.

Ketika sudah menghuni sebuah kosan, seorang mahasiswa pasti pernah merasakan saat teman mahasiswanya yang lain berkunjung ke kosan, dan tak jarang ikut menginap di sana. Di bawah ini merupakan 8 tipe mahasiswa ketika menginap di salah satu kosan temannya.

1. Tipe Tahu Diri.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!http://www.portsmouth.co.uk

Tipe mahasiswa seperti ini adalah tipe paling dinantikan oleh sebagian besar penghuni kosan. Saat menginap di kosan sahabatnya, mereka akan membawa makanan dan minuman yang banyak, serta ikut membereskan kamar kosan jika terlihat berantakan. Tak jarang, tipe ini pun akan ikut membantu tugas-tugas kampus sehingga membuat penghuni kosan merasa senang jika tipe ini menginap selama beberapa hari di kosannya.

2. Tipe Jorok.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!https://www.youtube.com

Biasanya, tipe mahasiswa ini akan membawa kebiasaan buruk di rumahnya ke kosan sahabatnya. Mereka akan meletakkan kaos kaki yang tidak dicuci selama berbulan-bulan di sembarang tempat, membuang puntung rokok di lantai, piring kotor yang sudah dipakai disimpan di kolong lemari, meludah seenaknya, ampas kopi yang dibiarkan mengering di jendela, bahkan tidur di ranjang dengan keadaan tubuh yang kotor dan bau keringat.

3. Tipe Ngelatak.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!https://www.rtlnieuws.nl

Karena keseringan menginap, tipe mahasiswa ini kerap menganggap kosan sahabatnya seperti kosannya sendiri. Ia tidak akan malu atau ragu saat mengambil barang-barang yang ada di dalam kosan. Bahkan, ia bisa saja mengacak-acak seluruh isi laci atau lemari pakaian tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik kosan.

4. Tipe Pinjem Ini-itu.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!https://cladwell.com

Tipe mahasiswa seperti ini akan meminjam atau memakai beberapa barang atau benda yang ada dalam kamar kosan milik sahabatnya ketika menginap. Ia akan meminjam barang terus menerus dan menganggapnya sebagai hal yang wajar. Mulai dari sikat dan pasta gigi, uang, sabun wajah, sisir, selimut, parfum, baju hangat, bahkan hingga celana dalam.

5. Tipe Mengganggu.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!http://www.huffingtonpost.com

Tipe mahasiswa ini kerap membuat pemilik kosan merasa tidak nyaman dengan keberadaannya. Saat menginap di dalam kamar kosan, tipe ini biasanya akan merokok dengan bebas padahal ia tahu si pemilik kosan tidak merokok. Bisa juga akan menyetel musik keras-keras ketika teman kosannya sedang tidur lelap. Atau ketika sama-sama tidur, tipe mahasiswa ini kerap mendengkur dengan suara keras yang benar-benar mengganggu.

6. Tipe Mesum.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!http://www.salon.com

Ini adalah tipe mahasiswa yang harus diwaspadai keberadaannya. Selain karena jika berbincang selalu membahas selangkangan dan hal-hal tabu, tipe ini pun kerap mengajak pemilik kosan untuk ikut dalam kegiatan terlarang tanpa malu-malu. “Eh Bro, gua punya kaset baru nih, pemainnya juga baru, lokal nih, nyesel kalau gak nonton,” ujarnya bersemangat. Untuk ukuran mahasiswa, tidak mungkin kan ia menonton kaset Tom and Jerry, Sinchan, atau Chibi Maruko Chan?

7. Tipe Nggak Tahu Diri.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!http://www.sbs.com.au

Sudah dikasih hati, malah minta jantung. Kira-kira itulah pepatah yang tepat ditujukan untuk tipe mahasiswa seperti ini. Bukannya berterima kasih sudah diberi tumpangan tidur, tipe ini malah sering membuat pemilik kosan merasa kerepotan. Selain menumpang tidur, tipe seperti ini biasanya akan numpang makan, numpang merokok, bahkan numpang minta hutangan di warung langganan. Tapi, di belakang si pemilik kosan, tipe ini akan menjelek-jelekkannya kepada orang lain dengan menyebutnya sebagai sahabat yang pelit dan sombong.

8. Tipe Ngerjain Makalah.

8 Tipe Mahasiswa Pas Menginap di Kosan Sahabatnya, Ada yang Nyebelin!http://smartchimps.com/

Nah, ini adalah tipe mahasiswa kebanyakan. Ketika sedang ada tugas membuat makalah, mereka biasanya ikut menumpang di salah satu kosan sahabat untuk mengerjakan tugas. Selain karena bisa bertanya ini-itu, tipe ini pun tentu saja akan meminta bantuan si pemilik kosan untuk ikut mengerjakan tugas makalah. Selain itu, tipe ini pun akan mendapat tumpangan gratis, makanan gratis, internet gratis, kertas gratis, print gratis, dan hal-hal gratis lainnya. Sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui.

Jadi, kamu termasuk tipe mahasiswa yang mana? Jangan sampai jadi sahabat yang nyebelin ya, guys?

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya