Comscore Tracker

5 Beasiswa dengan Waktu Buka dan Tutup Pendaftaran pada Agustus 2020

Buruan daftar

Mengetahui waktu buka dan tutup sebuah beasiswa adalah hal yang paling krusial pagi pendaftarnya. Dengan memahami hal tersebut, kita bisa mematangkan diri sekaligus mempersiapkan berkas untuk mendaftarkan diri kelak.

Nah, bagi kamu yang sudah siap untuk mendaftar beasiswa di bulan Agustus ini, yuk simak informasi mengenai beberapa beasiswa dengan waktu buka dan tutup pendaftaran di bulan Agustus 2020 berikut ini.

1. ADB-JSP Scholarship

5 Beasiswa dengan Waktu Buka dan Tutup Pendaftaran pada Agustus 2020instagram.com/kyotouniversity.jp

The Asian Development Bank’s Japan Scholarship Program (ADB-JSP) merupakan program beasiswa S2 yang ditawarkan oleh Universitas Kyoto bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studi di Jepang. Sebagai catatan, program ini hanya tersedia bagi pelajar yang mengambil International Project Management Program (i-PM) dan wajib membayar uang pendaftaran sebesar ¥ 10.000 atau sekitar Rp 1.389.000.

Bagi pelajar yang lolos dalam seleksi, akan mendapatkan beberapa benefit, seperti gratis biaya kuliah, asuransi kesehatan, buku pelajaran, dan uang bulanan sebesar ¥ 147.000 atau sekitar Rp 20 juta/bulan. Jika kamu tertarik dengan beasiswa ini, segera persiapkan dirimu dengan sebaik mungkin.

Pendaftaran ADB-JSP baru akan dibuka pada 24 Agustus 2020 mendatang. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi http://www.gsm.kyoto-u.ac.jp/images/2021/admission/ADB-JSP-Application-guideline-for-2021.pdf

2. Beasiswa Jentera dan Beasiswa Munir Said Thalib

5 Beasiswa dengan Waktu Buka dan Tutup Pendaftaran pada Agustus 2020instagram.com/jenteralawschool

Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera membuka kesempatan bagi pelajar yang telah lulus SMA untuk menempuh pendidikan hukum di Jentera dengan mengikuti program Beasiswa Jentera dan Beasiswa Munir Said Thalib. Program beasiswa Jentera sendiri, merujuk pada pelajar lulusan SMA sederajat dengan tahun lulus 2018-2020.

Sedangkan, program beasiswa Munir Said Thalib dikhususkan bagi masyarakat yang sudah bekerja selama minimal dua tahun di sektor masyarakat sipil. Program beasiswa yang disediakan oleh Jentera ini meliputi seluruh biaya kuliah selama delapan semester (biaya masuk/pangkal, biaya semester, dan biaya SKS) serta biaya hidup bagi mahasiswa yang berasal dari luar Jabodetabek.

Batas akhir pendaftaran kedua program beasiswa dari Jentera ini hanya sampai 12 Agustus 2020 saja. Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik untuk mendaftarkan diri dalam beasiswa ini, segera kunjungi situs resminya di https://www.jentera.ac.id/beasiswa-jentera/

3. Beasiswa PSBB (Pemuda Semangat Bantu Bangsa)

5 Beasiswa dengan Waktu Buka dan Tutup Pendaftaran pada Agustus 2020instagram.com/psbb_indonesia

Beasiswa PSBB adalah bentuk apresiasi, pembinaan, dan pelatihan untuk pengembangan kapasitas pemuda guna semakin siap dalam pengabdian kepada masyarakat. Program beasiswa ini ditawarkan oleh sebuah komunitas bernama PSBB (Pemuda Semangat Bantu Bangsa) yang merupakan bagian dari platform semangatbantu.com.

Yang akan didapatkan jika lolos dalam seleksi ini adalah dana dukungan aktivitas sebesar Rp 400.000/bulan, memiliki mentor dan jaringan dalam lingkup nasional dan internasional, pelatihan peningkatan kapasitas diri, pendampingan menulis dan penerbitan buku, dan masih banyak lagi.

Untuk persyaratannya, antara lain adalah usia tak lebih dari 21 tahun, sedang menjalani masa studi minimal 3 semester, dan memiliki IPK minimal 3.00. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa program beasiswa ini akan segera tutup, tepatnya pada 8 Agustus 2020.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi media sosial resmi PSBB di https://www.instagram.com/p/CDILduSnT-K/.

Baca Juga: 5 Beasiswa S2 Ini Buka Kesempatan Studi Master di Inggris

4. Beasiswa CIMB Niaga

5 Beasiswa dengan Waktu Buka dan Tutup Pendaftaran pada Agustus 2020instagram.com/kejarmimpi.id

Beasiswa CIMB Niaga kembali hadir di tahun 2020 guna mendukung mimpi generasi penerus bangsa demi mendapatkan pendidikan yang memadai. Beasiswa ini ditawarkan untuk mahasiswa S1 semester 5 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dengan syarat memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (semester 1-4).

Beasiswanya mencakup biaya kuliah dan/atau operasional pendidikan selama  4 semester, biaya pengembangan diri atau fasilitas penunjang pendidikan minimal 1x dalam 1 tahun, dan biaya penyusunan skripsi atau penelitian. Namun, beasiswa ini hanya akan dibuka hingga 20 Agustus 2020 saja.

Jadi, bagi yang tertarik untuk mengikuti proses seleksinya, segera kunjungi situs resminya di https://www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2020/.

5. KF Fellowship for Korean Language Training

5 Beasiswa dengan Waktu Buka dan Tutup Pendaftaran pada Agustus 2020instagram.com/korea_university_official

Program KF Fellowship for Korean Language Training (KLT) ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa pascasarjana studi Korea, peneliti studi Korea, dan mereka yang bekerja di bidang terkait Korea di luar negeri. Program ini memungkina mereka belajar bahasa Korea dalam program intensif di sebuah universitas di Korea selama sekitar enam bulan. Program ini juga bisa diikuti bagi individu yang yang berencana mendaftar dalam program gelar di lembaga pendidikan tinggi di Korea.

Nantinya, pelajar yang diterima, akan mendapatkan beberapa benefit, seperti biaya hidup sebesar KRW 1.000.000 atau Rp12 juta/bulan, asuransi kesehatan, uang sekolah dan biaya untuk lembaga pembelajaran, serta biaya perjalanan yang bisa digunakan hanya satu kali sebesar KRW 300.000 atau Rp3,6 juta.

Periode pendaftaran beasiswa ini bisa dilakukan mulai dari 1Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020 pukul 18.00 waktu Korea. Untuk informasi lebih jelas, kamu bisa mengunjungi https://apply.kf.or.kr/selectNoticeAndApplicationView.nkf?anucNo=A1P0000769&pageIndex=1.

Itu dia beberapa beasiswa dengan deadline pendaftaran di bulan Agustus 2020. Dari kelima program di atas, adakah yang ingin kamu ikuti?

Baca Juga: 8 Perguruan Tinggi yang Termasuk Cakupan Beasiswa Aperti BUMN 2020

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya