Comscore Tracker

Bergegas! 5 Beasiswa yang Segera Tutup Pendaftaran pada November 2020

Kesempatan bisa aja gak datang dua kali

Secara umum, beasiswa pasti selalu tersedia di setiap tahun, bahkan di setiap bulannya. Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa hal, seperti kualifikasi, dokumen, serta batas waktu pendaftaran.

Berbicara tentang pendaftaran, ada lho beberapa beasiswa yang akan segera menutup pendaftarannya pada November 2020 mendatang. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Online Scholarship Competition (OSC) 2020

Bergegas! 5 Beasiswa yang Segera Tutup Pendaftaran pada November 2020instagram.com/osc_medcom

Online Scholarship Competition (OSC) merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan oleh situs berita & video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya.

Memasuki tahun ke-6, OSC bekerja sama dengan 18 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berasal dari 8 kota yang berbeda. Ada Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, dan Makassar.

Tidak hanya itu, OSC juga menyediakan ratusan beasiswa S1 dan puluhan beasiswa S2 yang dapat diperebutkan oleh setiap pelajar SMA/SMK/MA sederajat dan tenaga pelajar atau siapa pun yang berusia di bawah 25 tahun untuk beasiswa S2 di Indonesia.

Jika tertarik, sebaiknya daftarkan dirimu sekarang juga. Sebab, batas akhir pendaftarannya hanya sampai 3 November 2020 saja. Untuk informasi lengkap, silakan kunjungi laman resmi OSC 2020 di https://osc.medcom.id/tentang.

2. Wardah Scholarship Program

Bergegas! 5 Beasiswa yang Segera Tutup Pendaftaran pada November 2020scholarship.wardahbeauty.com

Wardah Scholarship Program (WSP) merupakan program CSR Wardah di bidang pendidikan, yang bertujuan untuk mendukung perempuan Indonesia agar bisa melanjutkan cita-cita dan siap menghadapi dunia.

Beasiswa yang ditawarkan oleh WSP ini, mencakup beasiswa reguler yang akan diberikan setiap bulan hingga lulus, program pengembangan diri, serta program relawan untuk melatih kepedulian terhadap permasalahan yang ada di sekitar.

Kualifikasi untuk mendaftar program ini, di antaranya adalah mahasiswa semester 3 yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, tidak sedang mendapatkan beasiswa dari fakultas, universitas, atau lembaga lain, dan direkomendasikan oleh pihak Rektorat atau minimal Dekan. Selain itu, beasiswa ini diutamakan diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sayang, pendaftaran untuk program WSP ini akan segera ditutup pada 3 November 2020 mendatang. Oleh karena itu, bagi yang berminat untuk mendaftar, langsung saja kunjungi situs resminya di https://scholarship.wardahbeauty.com/.

3. Beasiswa GYA

Bergegas! 5 Beasiswa yang Segera Tutup Pendaftaran pada November 2020instagram.com/globalyouthaction

Global Youth Action, organisasi pemuda yang menciptakan kolaborasi antara gerakan pemuda di Indonesia dengan dunia, serta mengampanyekan Sustainable Development Goals, saat ini menyediakan program beasiswa bagi pelajar dan seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia.

Terdapat tiga kategori beasiswa yang ditawarkan oleh Global Youth Action, yakni beasiswa SMK/SMA/MA/Sederajat, beasiswa mahasiswa kurang mampu, dan mahasiswa beprestasi.

Cakupan dari program beasiswa ini, di antaranya adalah uang bantuan sebesar Rp300.000,- per bulan per semester untuk SMK/SMA/MA/Sederajat, Rp. 600.000,- per bulan per semester untuk mahasiswa, berkesempatan mengikuti program Global Youth Action baik nasional maupun internasional, serta jadi Ambassador untuk program Global Youth Action.

Tentunya, ada beberapa kualifikasi untuk mendaftar program beasiswa ini, seperti WNI, pelajar aktif SMA/SMK/MA/Sederajat atau mahasiswa aktif semua jurusan D3/D4/S1, dan tak ada minimal nilai rapor atau IPK. Selain itu, mahasiswa yang sudah menerima beasiswa pemerintah ataupun swasta pun, diperbolehkan mendaftar dalam program ini.

Jika kamu tertarik, silakan kunjungi laman resmi Global Youth Action di https://globalyouthaction.com/beasiswa-gya/. Pendaftaran untuk program beasiswa ini akan segera tutup pada 5 November 2020. Jadi, jangan sampai telat mendaftar, ya!

Baca Juga: Jadi Referensi! Ini 5 Cara Ampuh Lolos Beasiswa LPDP ala Tasya Kamila

4. Beasiswa Mahaghora 2020

Bergegas! 5 Beasiswa yang Segera Tutup Pendaftaran pada November 2020beasiswamahaghora.com

Beasiswa Mahaghora merupakan bentuk Corporate Social Responsibilty (SCR) dari PT. Mahaghora, Holding Company yang bergerak di bidang agrobisnis, industri makanan, distribusi, dan food & beverage service. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 atau D4.

Namun, sama halnya dengan beasiswa lain, terdapat beberapa kualifikasi tertentu yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Berikut beberapa di antaranya:

  • Siswa-siswi SMA/SMK sederajat kelas 12 tahun ajaran 2020/2021 atau lulusan SMA/SMK sederajat tahun 2019 dan 2020
  • Memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) minimal dari kelurahan
  • Tidak sedang menerima/mengikuti beasiswa lain
  • Memiliki pengalaman dalam berorganisasi
  • Memiliki prestasi/kejuaraan dalam bidang akademik maupun non akademik selama SMA (dibuktikan dengan sertifikat)
  • Adapun cakupan benefit yang akan diberikan kepada kandidat terpilih dalam program beasiswa ini, antara lain biaya pendaftaran kuliah dan biaya kuliah selama maksimal 8 semester. Sayangnya, waktu pendaftaran untuk program beasiswa ini akan segera ditutup pada 6 November 2020.

Maka dari itu, segera daftarkan dirimu sekarang juga agar tidak menyesal. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi laman resminya di https://beasiswamahaghora.com/.

5. Asia Bridge Program (ABP)

Bergegas! 5 Beasiswa yang Segera Tutup Pendaftaran pada November 2020abp.icsu.shizuoka.ac.jp

Asia Bridge Program (ABP) merupakan program beasiswa yang ditawarkan langsung oleh Shizuoka University kepada pelajar yang berada di Asia. Tujuan dari program ini adalah mengembangkan sumber daya manusia di Asia dengan kombinasi keahlian sastra, pemikiran ilmiah, dan teknik agar menghasilkan pelajar yang unggul.

Shizuoka University menyediakan kelas yang diajari oleh para pebisnis di perusahaan Prefektur Shizuoka, sehingga memberi banyak kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan memberi dukungan karier setelah lulus nanti. Beasiswa ini pun memberi benefit berupa keringanan biaya ujian masuk, biaya masuk, dan uang sekolah tahun pertama.

Ada pula insentif bulanan yang akan diterima oleh para penerima beasiswa pada tahun pertama mereka belajar. Selama menerima beasiswa ABP, kamu pun diperbolehkan untuk mengajukan permohonan beasiswa lain guna menunjang biaya hidup selama di Jepang.

Pendaftaran program ini akan dibuka pada 9 November 2020 dan segera ditutup pada 30 November 2020 waktu Jepang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman resmi Asia Bridge Program di https://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp/about/. Sementara informasi waktu pendaftaran ada di https://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp/eng/news/504/.

Itu dia beberapa beasiswa dengan batas waktu pendaftaran yang akan tutup pada November 2020 mendatang. Segera daftarkan dirimu sekarang juga dan jangan sia-siakan kesempatan ini!

Baca Juga: 36 Perusahaan dan Lembaga Berikan Bantuan Beasiswa untuk Pelajar SMP

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya