Comscore Tracker

5 Cara Bilang Stupid agar Lebih Halus dalam Bahasa Inggris, Yuk Coba!

#IDNTimesLife Berhenti pakai stupid doang

Kebanyakan orang sering kali menggunakan kata stupid untuk mengatakan bodoh pada orang lain. Padahal, kata tersebut bisa dibilang sebagai kata yang cukup kasar.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatakan bodoh dalam Bahasa Inggris agar terdengar lebih halus? Simak beberapa ungkapan di bawah ini!

1. He's a bit slow

5 Cara Bilang Stupid agar Lebih Halus dalam Bahasa Inggris, Yuk Coba!pexels.com/Andrea Piacquadio

Meskipun arti dari ungkapan yang satu ini adalah "dia agak lambat", akan tetapi lambat di sini diartikan dengan pemikiran yang lambat. Oleh karena itu, ketika kamu mengatakan seseorang dengan kalimat 'a bit slow', itu sama saja mengatakan jika orang tersebut lambat dalam berpikir atau bodoh.

2. She's a bit slow on the uptake

5 Cara Bilang Stupid agar Lebih Halus dalam Bahasa Inggris, Yuk Coba!pexels/thatguycraig000

Ungkapan yang satu ini sebenarnya mirip dengan ungkapan yang sebelumnya. Hanya saja, pada ungkapan ini lebih tegas memperjelas bahwa orang yang kamu sebut adalah orang yang lambat dalam menyerap pembicaraan.

Hal tersebut didapat dari terjemahannya yang berarti "dia agak lambat dalam penyerapannya".

3. He's not the sharpest tool in the shed

5 Cara Bilang Stupid agar Lebih Halus dalam Bahasa Inggris, Yuk Coba!pexels.com/@pixabay

Not the sharpest tool in the shed merupakan idiom dalam Bahasa Inggris yang biasa digunakan untuk mengatakan bodoh secara lebih halus pada orang lain. Digambarkan sebagai sebuah alat yang gak tajam, arti dari idiom ini merujuk pada ungkapan jika seseorang tidak terlalu cerdas. Contoh:

"Joe doesn’t seem to understand that we’re working to a different schedule now, since the workload has doubled.  He’s not the sharpest tool in the shed." Artinya, Joe tampaknya tidak memahami bahwa kami sedang mengerjakan jadwal yang berbeda sekarang, karena beban kerja menjadi dua kali lipat. Dia bukan alat paling tajam di gudang (bodoh).

Baca Juga: 9 Cara Menerima Permintaan Maaf dalam Bahasa Inggris, Gak Cuma It's Ok

4. Not the brightest star in the sky

5 Cara Bilang Stupid agar Lebih Halus dalam Bahasa Inggris, Yuk Coba!pixabay.com/27707

Not the brightest star in the sky merupakan perumpamaan yang menyerupai ungkapan sebelumnya. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, ungkapan ini akan berarti bukan bintang paling terang di langit.

Maksudnya, dalam sebuah lingkungan atau tempat tertentu, orang dalam perumpamaan ini bukanlah orang yang paling bersinar, paling menonjol, atau paling cerdas di tempat tersebut. 

5. She can't to put two and two together

5 Cara Bilang Stupid agar Lebih Halus dalam Bahasa Inggris, Yuk Coba!pexels.com/energepic.com

Put two and two together merupakan idiom yang memiliki makna bahwa seseorang mampu menebak sebuah kebenaran berdasarkan apa yang pernah dia lihat, dengar, maupun cari tahu. Dengan kata lain, orang tersebut bisa dibilang sebagai orang yang cerdas atau memiliki pemikiran logis yang hebat.

Sedangkan, pada ungkapan 'She can't to put two and two together' idiom ini diberikan imbuhan berupa kata can't yang berarti tidak bisa. Sehingga, secara gak langsung makna dari idiom ini berubah menjadi gak bisa menebak kebenaran berdasarkan apa yang pernah dia lihat, dengar, atau cari tahu. Singkatnya, dia gak memiliki pemikiran yang tajam atau bodoh.

Itu dia beberapa cara lain bilang bodoh dalam Bahasa Inggris agar terdengar lebih halus. Coba pakai salah satunya, yuk!

Baca Juga: 7 Pasang Kata Bahasa Inggris yang Diartikan Sama di Bahasa Indonesia

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya