Comscore Tracker

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris 

Gak cuma dengan 'I miss you' saja, lho..

Dalam Bahasa Inggris kamu mungkin hanya mengenal kata 'I miss you', untuk mengungkapkan rasa rindu. Padahal, ada beberapa kata lain yang bisa kamu gunakan meskipun itu tidak menggunakan kata 'miss' dalam pengungkapannya. Apa saja itu? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. I long for you

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris unsplash/Christiana Rivers

'I long for you' merupakan ungkapan dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti sama dengan 'I miss you', yakni aku merindukanmu. Akan tetapi, layaknya idiom, ungkapan ini tidak bisa diterjemahkan berdasarkan satu per satu katanya. 

2. All I do is think of you

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris unsplash/Nathan Dumlao

Ingin mengungkapkan rasa rindu secara tidak gamblang? Kalau begitu gunakan saja kalimat yang satu ini. Pasalnya, jika diterjemahkan 'all I do is think of you' akan berarti semua yang saya lakukan hanyalah memikirkan dirimu. Dengan kata lain, kamu tengah merindukan dia, kan?

3. I wish you were here

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris unsplash/Candice Picard

Tidak harus selalu menggunakan kata 'miss' untuk mengungkapkan rasa rindu, kok. Sebab, kamu juga bisa menggunakan 'I wish you were here' yang memiliki arti kamu berharap dirinya berada di sampingmu saat ini atau bisa dikatakan bahwa kamu tengah merindukan dirinya.

Baca Juga: Tak Hanya 'Help', Ini 5 Cara Meminta Tolong dalam Bahasa Inggris! 

4. I hope I see you again soon

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris unsplash/João Silas

Kalimat harapan seperti ini juga bisa menjadi perumpamaan bahwa kamu sedang merasa rindu dan ingin segera bertemu dengan dirinya, lho. Gak percaya? Coba saja katakan 'I hope I see you again soon' padanya.

5. I am counting the days until see you again

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris unsplash/Priscilla Du Preez

Meski lebih panjang daripada hanya sekadar mengatakan 'I miss you', akan tetapi 'I am counting the days until see you again' memiliki makna rindu yang lebih romantis. Untuk itu, sesekali cobalah ungkapkan perasaan rindu mu dengan kalimat ini.

6. I feel sad without you

6 Cara Romantis Mengungkapkan Rasa Rindu dalam Bahasa Inggris unsplash/Jonathan Borba

Merindukan dirinya sampai merasa sedih? Gunakan saja kata ini. Sebab, 'I feel sad without you' memiliki arti saya merasa sedih tanpa dirimu, dan sangat cocok untuk mengungkapkan perasaanmu tersebut.

Nah, itu dia beberapa kalimat yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan bahwa kamu sedang merindukan dirinya. Jangan bilang 'I miss you' terus, ya!

Baca Juga: 9 Tips Bikin Kamu Lebih Fasih dan Percaya Diri Bicara Bahasa Inggris

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya