Comscore Tracker

Inilah 5 Kegunaan yang Dirasakan Saat Membaca Buku Impor!

#GoodLife Yuk rajin membaca!

Sebuah studi yang dilansir dalam Washington Post oleh peneliti dari Universitas Yale menunjukkan bahwa pembaca buku mengalami penurunan resiko kematian yaitu sekitar 20 persen dibandingkan bukan pembaca. Maka dari itu, hal ini menunjukkan bahwa buku akan sangat berguna di dalam hidup kita. 

Tidak hanya itu, membaca buku juga dapat meningkatkan daya pikir, imajinasi, bahkan logika kita.

Namun, untuk kamu yang suka membaca buku berbahasa Indonesia, cobalah menantang dirimu sendiri dengan melakukan upgrade. Hal ini dilakukan dengan mencoba membaca buku non Indonesia atau impor. 

Ternyata membaca buku impor memiliki kegunaan yang luar biasa. Yuk simak manfaatnya!

1. Meningkatkan kemampuan berbahasa asing

Inilah 5 Kegunaan yang Dirasakan Saat Membaca Buku Impor!unsplash.com/letanloc1941995

Salah satu cara terbaik untuk mempelajari bahasa adalah dengan sekaligus melakukan hal kesukaan. Tidak hanya meningkatkan daya pikir seperti buku lainnya, namun kamu dapat memperkaya kosakata, grammar, dan sebagainya ketika membaca buku impor. Ketika kita dapat memahami bahasa asing maka membuat diri kita sendiri telah melakukan upgrade!

2. Memiliki perspektif baru dalam melihat situasi

Inilah 5 Kegunaan yang Dirasakan Saat Membaca Buku Impor!unsplash.com/priscilladupreez

Biasanya terhadap perbedaan mendasar antara buku impor dengan berbahasa Indonesia, salah satunya kita tanpa sadar telah mempelajari cara pikir mereka. Hal ini seolah membuka pemikiran kita terhadap sesuatu dan memiliki pengaruh cukup signifikan. Dampaknya, ketika kita melihat situasi, tidak hanya memandang dari sisi sebagai Bangsa Indonesia melainkan secara luas.

Baca Juga: 7 Hal yang Patut Diterapkan oleh Kamu yang Memulai Hobi Membaca Buku

3. Belajar memahami konteks daripada kata

Inilah 5 Kegunaan yang Dirasakan Saat Membaca Buku Impor!unsplash.com/sahuaromedia

Ketika membaca buku berbahasa asing, tidak hanya meningkatkan pembelajaran mengenai bahasa asing. Ternyata kita lebih dituntut untuk memahami konteks dalam buku berbahasa asing dibandingkan memperhatikan kata demi kata. Secara tidak langsung, konteks menjadi hal paling penting setiap kita membaca buku impor.

4. Mengembangkan kemampuan berpikir kritis

Inilah 5 Kegunaan yang Dirasakan Saat Membaca Buku Impor!unsplash.com/sarahgracesharp

Salah satu genre yang bisa membantu kamu untuk membuat dirimu mampu berpikir kritis adalah mysteri atau serial detektif. Kemampuan berpikir kritis akan berguna pada kehidupan nyata ketika dihadapkan pada suatu pilihan krusial. Membaca memberikan kita untuk berkembang dalam memproses informasi sehingga mampu untuk lebih berpikiran kritis.

5. Meningkatkan pengetahuan terhadap "dunia lainnya"

Inilah 5 Kegunaan yang Dirasakan Saat Membaca Buku Impor!unsplash.com/ratz03

Tanpa disadari, dengan membaca buku kamu akan merasa seolah-olah sedang berpergian ke belahan dunia lainnya. Untuk buku impor sendiri, kamu akan mengalami dan mempelajari budaya yang muncul. Secara tidak langsung, membaca buku impor seolah olah membuka dan meluaskan pemikiran kita hingga ke seluruh dunia. 

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menantang diri sendiri dengan rajin membaca buku impor!

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Kenapa Baca Buku di Mobil Bisa Bikin Pusing & Muntah

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya