Comscore Tracker

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Bule

Kata-katanya mudah dipelajari, lho!

Dewasa ini, slang atau bahasa gaul tak bisa dimungkiri menjadi bagian yang penting dalam percakapan informal. Slang sendiri berbeda-beda tergantung jenis Bahasa Inggris yang digunakan, contohnya American Slang untuk American English, dan British Slang untuk British English.

Nah, mari kita sama-sama belajar tujuh British Slang yang bisa kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari.

1. Budge up

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi penumpang kereta (pexels.com/Rishiraj Singh Parmar)

Slang yang pertama adalah budge up. Sederhananya, kata ini digunakan untuk menyuruh seseorang agar bergerak atau bergeser agar kamu bisa mendapat sedikit ruang. Budge up biasa digunakan di dalam transportasi umum untuk mendapatkan kursi.

Contoh: "I want to sit down too, could you budge up a little, please?" Artinya, aku ingin duduk juga, bisakah kamu bergeser sedikit?

2. Codswallop

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi mengobrol dengan teman (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kamu pasti tidak pernah mendengar slang ini, kan? Codswallop digunakan untuk mengekspresikan rasa ketidakpercayaan terhadap suatu hal yang kita anggap omong kosong atau tidak masuk akal.

Contoh: "A: 'Do you know that penguins can actually fly?' B: 'Codswallop!" Artinya, A: 'Apakah kamu tahu bahwa penguin sebenarnya bisa terbang? B: Omong kosong!

Baca Juga: 10 Bahasa Slang Korea untuk Chatting, Biar Gaul Mirip di Drakor

3. Chuffed

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi sedang bahagia (pexels.com/Ava Motive)

Chuffed merupakan slang yang merujuk pada perasaan bahagia atau puas. Jadi kamu bisa gunakan kata chuffed dibanding kata happy atau delighted yang mainstream.

Contohnya: "She is really chuffed about passing the exam." Artinya, dia sangat senang karena telah lulus ujian.

4. Cheesed off

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi sedang kesal (pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika chuffed merujuk pada perasaan bahagia, maka cheesed off sebaliknya. Slang ini merujuk pada perasaan kesal atau marah.

Contohnya: "He's really cheesed off to not be able to buy a laptop." Artinya, dia sangat kesal karena tidak bisa membeli sebuah laptop.

5. Chin wag

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi sedang mengobrol (pexels.com/Jack Sparrow)

Mungkin chin wag adalah kata yang terdengar sangat aneh, namun artinya tidak aneh sama sekali, kok. Slang ini memiliki arti percakapan atau obrolan. Kamu bisa mengganti kata conversation dengan chin wag agar terdengar lebih gaul.

Contoh: "He met and had a chin wag with a pretty girl last night." Artinya, dia bertemu dan mengobrol dengan seorang perempuan cantik tadi malam.

6. Knackered

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi kelelahan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Memiliki arti yang sama dengan tiredknackered berarti capek atau lelah secara jasmani. Kamu bisa gunakan kata ini setelah melakukan sebuah aktivitas yang melelahkan.

Contohnya: "I'm so knackered from the concert last night." Artinya, aku sangat lelah dari konser semalam.

7. Quid

7 British Slang ini Bikin Kamu Lebih Cepat Akrab dengan Buleilustrasi mengambil uang di ATM (pexels.com/Samson Katt)

Jika kamu tahu bahwa kata buck merujuk pada mata uang dolar Amerika, maka quid merujuk pada mata uang pound sterling. Jadi jangan ragu untuk memakai kalimat one quid dibanding one pounds, ya.

Contoh: "A cup of coffee costs two quid, mate." Artinya, secangkir kopi harganya dua poundsterling, bro.

Nah, itulah tujuh British Slang yang bisa bikin kamu cepat akrab dengan bule. Jangan lupa untuk mempraktikkannya, ya! 

Baca Juga: Sering Salah, 6 Kata Bahasa Inggris yang Serupa Tapi Tak Sama

Rakha Alif Photo Verified Writer Rakha Alif

a banditø whø makes lemønade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya