Comscore Tracker

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyak

Tambah pengetahuanmu dengan 10 kata bahasa Inggris berikut!

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang wajib dimiliki oleh setiap individu. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran agar fasih dalam berbahasa Inggris. Banyaknya kosakata yang dimiliki, menuntut kita untuk mengetahui arti dan makna dari kosakata tersebut.

Ternyata, masih ada, lho, beberapa kosakata yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak. Kata tersebut juga tentunya memiliki arti dan makna yang sangat mendalam. Dirangkum dari Cambridge Dictionary, berikut adalah 10 kata bahasa Inggris yang akan membuatmu semakin keren.

1. Aplomb (/əˈplɒm/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi pria berjas (pixabay.com/Free-Photos)

Kata aplomb memiliki arti 'percaya diri'. Kata ini juga merupakan sinonim dari confidence (kepercayaan diri) dan self-assurance (keyakinan diri).

2. Ennui (/ˌɒnˈwiː/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi orang bosan (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Alih-alih menggunakan kata boredom yang berarti 'bosan', kamu dapat menggunakan kata ennui agar terlihat lebih keren. Kata ennui memiliki arti perasaan yang bosan atau lelah secara mental karena tidak ada hal yang menarik.

3. Diatribe (/ˈdaɪ.ə.traɪb/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi orang mengkritik (pixabay.com/Ashish_Choudhary)

Jika kamu biasa mendengar kata scolding atau criticism yang memiliki arti 'cacian' atau 'kritik', kata diatribe menggambarkan arti yang sama dengan kedua kata tersebut. Diatribe memiliki arti kemarahan seseorang yang diungkapkan melalui serangan verbal atau berupa kata-kata secara langsung.

4. Ferocious (/fəˈrəʊ.ʃəs/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi hewan buas (pixabay.com/Kevinsphotos)

Ferocious merupakan sinonim dari kata fierce yang berati 'garang' dan savage yang berarti 'kejam'. Ferocious memilki arti 'ganas' atau 'buas'.

5. Malinger (/məˈlɪŋ.ɡər/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi sakit (pixabay.com/nastya_gepp)

Jika kamu sering mendengar kata ‘bolos’, maka malinger dapat diartikan sebagai hal serupa. Malinger memiliki arti berpura-pura sakit dengan tujuan menghindari suatu pekerjaan yang harus dilakukan. Sinonim dari kata ini adalah faking atau pretending yang berarti 'berpura-pura'.

Baca Juga: 12 Kosakata Barang di Rumah dalam Bahasa Jepang, Yuk Belajar! 

6. Neophyte (/ˈniː.ə.faɪt/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi pemula (pixabay.com/JESHOOTS-com)

Sering mendengar kata newbie? Ya, neophyte memiliki arti yang serupa dengan kata newbie. Neophyte berarti seseorang yang baru saja tergabung dalam sebuah aktivitas dan masih mempelajari hal tersebut. Neophyte juga dapat diartikan sebagai orang yang kurang atau tidak memiliki pengalaman.

7. Obfuscation ( /ˌɒb.fʌsˈkeɪ.ʃən/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi orang bingung (pixabay.com/Sammy-Williams)

Obfuscation memiliki arti membuat sesuatu menjadi kurang jelas dan kurang mudah untuk dipahami. Kata ini juga memiliki makna yang sama dengan confuse (membingungkan) atau complicate (rumit)

8. Perfunctory ( /pəˈfʌŋk.tər.i/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi orang tidak tertarik (pixabay.com/magnetme)

Perfunctory berarti menyelesaikan sesuatu dengan cepat tanpa ketertarikan. Perfunctory dapat diartikan juga sebagai tidak memberikan perhatian terhadap suatu hal. Sinonim dari kata ini adalah cursory yang artinya 'sepintas'.

9. Sycophant ( /ˈsɪk.ə.fænt/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi sycophant (pixabay.com/nastya_gepp)

Jika kamu sering mendengar bahwa seseorang dikatakan sebagai ‘penjilat’, maka sycophant adalah kata yang tepat untuk menggambarkan orang tersebut. Sycophant memiliki arti menyanjung atau memuji orang lain secara berlebihan dengan tidak tulus, biasanya dengan tujuan untuk mendapatkan imbalan dari orang tersebut.

10. Zilch ( /zɪltʃ/)

10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyakilustrasi nihil (pixabay.com/Mondisso)

Zilch memiliki arti 'nihil', yang merupakan sinonim dari kata nothing (tidak ada) atau not any; no (tidak).

Nah, itu tadi 10 kosakata bahasa Inggris yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak. Semoga kata-kata baru tersebut dapat menambah pengetahuan dan perbendaharaan kosakata bahasa Inggrismu, ya!

Baca Juga: 10 Kosakata Bahasa Myanmar, Menarik Diketahui untuk Tambah Wawasan

Raymond Clement Photo Verified Writer Raymond Clement

Undergraduate Public Relations Student at Padjadjaran University

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya