Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Ikut Kursus Dulu Sebelum Tes IELTS

Mahal sih, tapi worth it!

IELTS (International English Language Testing System) saat ini menjadi jenis tes bahasa Inggris paling populer di dunia. Dengan skor IELTS yang tinggi, kamu bisa bekerja atau mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri dengan mudah.

Untuk kamu yang pengin les, biaya kursus IELTS biasanya sih lumayan tinggi bahkan bisa melebihi biaya tes IELTS. Tapi, ternyata ikut kursus IELTS bermanfaat untukmu, lho! Simak beberapa alasan kenapa kursus IELTS sangat disarankan sebelum kamu mengikuti tes aslinya.

1. Kamu akan diberitahu atau bisa bertanya segala tips dan trik seputar IELTS

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Ikut Kursus Dulu Sebelum Tes IELTScosmopolitan.co.id

Dengan mengikuti kursus, kamu gak hanya mendapatkan ilmu tentang IELTS, tapi juga berbagai tips dan trik dalam mengerjakan IELTS. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai kosakata Inggris baru dari mentormu yang mungkin bisa kamu gunakan untuk tes writing dan speaking. Dengan tips dan trik itu, tentunya bisa membantumu mengerjakan soal dengan lebih mudah.

2. Bisa bertanya atau saling sharing pengalaman dengan mentor

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Ikut Kursus Dulu Sebelum Tes IELTSieltsonlinetests.com

Mentor IELTS biasanya adalah orang yang telah familier dan berpengalaman dengan tes ini. Mereka umumnya pernah mengikuti tes IELTS dan berhasil mendapatkan skor tinggi, sehingga kamu bisa banyak bertanya dengan dia seputar tes ini atau memintanya untuk sharing pengalamannya denganmu. Sebaliknya, kamu pun bisa sharing seputar kesulitanmu dengan mentormu.

3. Ada yang mengoreksi kesalahanmu, memberikan masukan, dan memonitor progresmu

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Ikut Kursus Dulu Sebelum Tes IELTSblog.edukasyon.ph

Saat ini, beragam platform online bisa sangat membantumu berlatih IELTS. Namun ketika sedang mempelajari IELTS, kamu sebenarnya tetap membutuhkan orang lain yang kompeten untuk membantu mengoreksi kesalahanmu, terutama di bagian writing dan speaking.

Di kedua bagian ini, kamu perlu orang lain yang bisa memberi masukan dan saran untuk perbaikan ke depannya. Mentor IELTS tentu bisa membantumu dalam hal ini. Gak kalah penting, seorang mentor IELTS juga bisa membantumu memonitor progres belajarmu.

Baca Juga: 5 Tips Belajar IELTS Biar Gak Bikin Tegang Pikiran

4. Mentor dan teman sekelasmu bisa terus saling memberikan motivasi untuk semangat belajar

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Ikut Kursus Dulu Sebelum Tes IELTScollege.adelaide.edu.au

Rasa bosan bisa mendera siapa saja saat jenuh belajar, termasuk saat berlatih IELTS. Dengan mengikuti kursus IELTS, mentormu bisa memberikan semangat positif untukmu agar tetap giat berlatih.

Karena kursus IELTS biasanya juga diikuti oleh beberapa siswa lainnya, kamu dan teman-teman seperjuanganmu juga bisa saling memberikan motivasi untuk terus semangat mengejar skor IELTS yang kalian inginkan.

5. Lebih disiplin latihan

5 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Ikut Kursus Dulu Sebelum Tes IELTSihaberdeen.com

Dengan mengikuti kursus, jadwal latihanmu akan lebih teratur dan pasti. Karena kamu sudah membayar uang kursus, tentu kamu gak mau rugi karena bolos, kan? Dengan begitu, kamu pun akan ter-push untuk disiplin dalam berlatih. Gak bisa malas-malasan lagi, deh!

Nah, gimana guys? Meskipun mahal, tapi ikut kursus IELTS ternyata bisa memberikan manfaat yang gak sedikit untukmu.

Baca Juga: Mau Sukses Tes IELTS? 7 Hal Ini Sebaiknya Kamu Hindari

Rivandi Pranandita Putra Photo Verified Writer Rivandi Pranandita Putra

IG: @rivandipputra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya