Comscore Tracker

Ini Dia 8 Sekolah Hukum Terbaik di Dunia 2020 Versi The Guardian

Cobain kuliah di universitas ini! 

The Guardian telah melakukan survei terhadap beberapa universitas terbaik dunia yang menyediakan program studi ilmu hukum. 

Adapun indikator survei ini mencakup penilaian terhadap kursus yang tersedia, metode pengajaran, feedback, rasio civitas akademika, biaya pendidikan, dan profil lulusan masing-masing universitas.

Berikut 8 Sekolah Hukum Terbaik di Dunia Versi The Guardian 2020.

8. University of Cumbria

https://www.youtube.com/embed/RIU0Ic-YbWs

Survei The Guardian memberikan nilai tertinggi pada indikator kursus  yang dimiliki universitas ini dibandingkan dengan 100 universitas lain yang menjadi bagian dari survei ini. Fakultas hukum University of Cumbria sangat bagus untuk melanjutkan studi ilmu hukum dengan konsentrasi pidana dan kriminologi.

7. Durham University

https://www.youtube.com/embed/1aIS1eBB-hM

Durham University telah berdiri sejak tahun 1832 dan merupakan salah satu situs warisan dunia abad pertengahan. Metode pengajaran merupakan indikator dengan nilai tertinggi dari Durham University.

Hal ini sejalan dengan tujuan fakultas hukum Durham yang ingin menjadi tuan rumah bagi para pembicara terkemuka dan inspiratif serta bertujuan untuk membangun jaringan akademik global.

Baca Juga: 10 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Versi Ristekdikti, Ada Kampusmu?

6. University of Glasgow

https://www.youtube.com/embed/RyyZZlUzV_c

University of Glasgow merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Inggris yang sampai saat ini dikenal sebagai institusi dengan prestise tinggi, termasuk dalam bidang hukum. Glasgow berada di posisi ini dengan selisih 0,3 poin dari Solent University.

5. Solent University (Southampton)

https://www.youtube.com/embed/9FHx2ykrM1w

Penilaian terhadap metode pengajaran merupakan variabel penting yang menempatkan Solent University berada di peringkat. Bila dibandingkan dengan empat universitas sebelumnya, metode pengajaran di Solent University masih memiliki nilai tertinggi.

4. University of Dundee

https://www.youtube.com/embed/u7qHDqJNgeU

Lulusan dari Dundee University telah diakui secara internasional memiliki kualitas yang unggul dibanding universitas lainnya. Program sarjana hukum merupakan program yang paling banyak digemari oleh calon mahasiswa yang ingin kuliah di universitas ini.

3. University College London (UCL)

https://www.youtube.com/embed/rlUvrQ8hWng

Peringkat ini merupakan prestasi terbaik UCL selama beberapa tahun terakhir, biasanya UCL tidak pernah masuk sebagai tiga besar sekolah hukum terbaik di dunia.

2. Oxford University

https://www.youtube.com/embed/FJ71KuCwhd0

Sebagai salah satu universitas tertua di dunia, Oxford University tidak pernah bergeser dari posisi tiga besar sekolah hukum terbaik di dunia.

1. Cambridge University

https://www.youtube.com/embed/S07UpfqhsYM

Universitas yang terletak di Cambridge, Inggris, ini mendapat nilai sempurna dari survei The Guardian. Peringkat Cambridge tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya dimana Cambridge berada di posisi kedua.

Sudah tahu mana yang cocok buat kamu? Siapkan dirimu untuk bersaing dengan calon mahasiswa lain!

Baca Juga: Gak Melulu tentang Pasal, 7 Bidang Hukum Ini Wajib Kamu Tahu! 

Satria Muhammad Nur Lase Photo Writer Satria Muhammad Nur Lase

Selamat datang!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya