Comscore Tracker

5 Perpustakaan Terbesar di Dunia Ini Bikin Para Pecinta Buku Ogah Pulang

Ada gak yang di Indonesia ya?

Bagi para kutu buku, bermain ke perpustakaan merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih lagi, mereka menemukan buku yang disukai, mereka akan tetap berada di sana hingga tempat itu tutup. Di Indonesia, ada beberapa perpustakaan yang bertaraf internasional. Tetapi, apakah ada yang masuk ke dalam 5 perpustakaan terbesar di dunia? dilansir dari World Atlas, coba cek di bawah ini.

Russian State Library

5 Perpustakaan Terbesar di Dunia Ini Bikin Para Pecinta Buku Ogah Pulangalgemeiner.com

Didirikan pada tanggal 1 Juli 1862, perpustakaan di Rusia ini masuk ke dalam peringkat ke-5 perpustakaan terbesar di dunia. Berisi 17 juta buku, 13 juta jurnal dan ribuan rekaman musik. Berada di Moskow, perpustakaan ini dapat diakses oleh siapapun warga negara di negeri yang dipimpin oleh Vladimir Putin.

New York Public Library

5 Perpustakaan Terbesar di Dunia Ini Bikin Para Pecinta Buku Ogah Pulangglasdoor.com

Di perpustakaan ini terdapat 53 juta barang, termasuk buku, jurnal, dan lain-lain. Perpustakaan ini berafiliasi dengan beberapa perpustakaan di negara bagian Amerika lainnya, seperti di Bronx, State Island dan masih banyak lagi.

Library and Archives, Canada

5 Perpustakaan Terbesar di Dunia Ini Bikin Para Pecinta Buku Ogah Pulangbac-lag.gc.ca

Berada di jantung Kota Ottawa, Kanada, perpustakaan ini diklaim sebagai tempat terbesar ke-3 di dunia. Perpustakaan ini memiliki koleksi sebanyak 20 juta buku, 24 juta jurnal dan arsip pemerintahan bisa ditemukan di tempat ini.

Library of the U.S. Congress

5 Perpustakaan Terbesar di Dunia Ini Bikin Para Pecinta Buku Ogah Pulangmarkchatey.com

Perpustakaan terbesar di Amerika Serikat dan dan kedua terbesar di dunia, perpustakaan ini memiliki 450 bahasa yang berbeda. Lebih lanjut, perpustakaan yang sudah dibuat sejak tahun 1800-an ini memiliki puluhan ribu arsip buku yang mana menjadi surga bagi para kutu buku.

British Library

5 Perpustakaan Terbesar di Dunia Ini Bikin Para Pecinta Buku Ogah Pulangpalmalleenviromental.com

Berada di Inggris, perpustakaan ini menjadi yang terbesar di dunia. Terdapat lebih dari 170 juta barang, yang terdiri dari buku, jurnal bahkan manuskrip yang sudah tua. Bahkan, ada cetakan pertama dari para orang terkenal jaman dahulu, yakni Leonardo Da Vinci (pelukis) yang berujudul Codez Arundel.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya