Comscore Tracker

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar Coding

#EdFunFact Karena belajar bisa di mana saja

Berkembangnya teknologi juga turut berdampak pada sektor pendidikan, terbukti dengan banyaknya aplikasi pembelajaran baik dari dalam maupun luar negeri.

Begitu juga dalam sektor IT, banyak aplikasi pembelajaran untuk kamu yang ingin mempelajari dunia perkodingan. Berikut daftar aplikasi pembelajaran coding yang bisa kamu gunakan.

1. Udacity

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar Codingthenextweb.com

Udacity merupakan aplikasi untuk belajar bahasa pemrograman seperti Javascript, HTML, Java, CSS dan lainnya. Untung memudahkan penggunanya, Udacity menyediakan grup chat yang bisa kamu gunakan untuk berkonsultasi dengan mentor dan juga peserta lainnya.

2. Grasshopper

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar CodingEngadget.com

Salah satu aplikasi besutan Google ini menyediakan pembelajaran dalam bentuk permainan kuis dan puzzle. Yang tersedia dalam beberapa tahapan yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Dengan menggunakan bahasa pemrograman Javascript, aplikasi tersebut menawarkan pengguna untuk menjadwalkan pelatihan sesuai waktu yang mereka inginkan.

Baca Juga: Bikin Game Tapi Gak Bisa Coding? Gunakan 5 Engine Ini!

3. SoloLearn

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar Codingplay.google.com

SoloLearn menyediakan banyak konten pembelajaran mulai dari tingkat pemula hingga professional. Terdapat ribuan topik pemrograman yang bisa kamu pelajari seperti Pengembangan Web (termasuk HTML5, CSS3, JavaScript, JQuery), Phython, Kotlin, Machine Learning, PHP, Java dan lainnya.

4. Codemurai

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar Codingplay.google.com

Codemurai menyediakan beragam materi pembelajaran untuk beberapa bahasa pemrograman yang dikemas dengan bentuk kuis yang atraktif. Konten yang bisa dipelajari seperti HTML, CSS, JavaScript, Python, TypeScript, Angular 2, ES6, MongoDB, Node, React, Java, dan lain sebagainya.

5. Mimo: Learn to Code

5 Aplikasi Android Keren yang Bisa Kamu Gunakan untuk Belajar CodingGetmimo.com

Mimo adalah platform yang membantu kamu untuk menguasai pemrograman awal serta membuat aplikasi hingga game dengan menggunakan bahasa pemrograman seperti Python, Kotlin, Swift, HTML, CSS, JavaScript, SQL, PHP, Java, C #, C ++, Ruby, Git, baris perintah, dan banyak lagi.

Itulah 5 aplikasi pembelajaran coding yang bisa kamu gunakan untuk menambah pengetahuanmu. Masih banyak lagi aplikasi pembelajaran coding di luar sana yang bisa digunakan sesuai dengan kemampuanmu. Jadi adakah di antara kamu yang sudah menggunakan aplikasi-aplikasi di atas? Yuk share pengalamanmu!

Baca Juga: Gak Cuma Coding, Kenali Lagi 10 Profesi Menarik di Bidang IT Ini!

Vira Ia Photo Community Writer Vira Ia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You