Comscore Tracker

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSW

Suasana yang Menyenangkan, Membuat Hati Terasa Tenang

Kegiatan edukasi yang menyenangkan akan mempengaruhi niat belajar kita. Bila kegiatan edukasinya terasa bosan dan menjemukan, sudah pasti menjadikan kita malas melakukannya. Kegiatan edukasi yang menyenangkan tersebut, bisa kamu temukan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang terlihat dari beberapa hal berikut ini.

1. Belajar Mendalami Multikulturalisme dengan Cara yang Alami

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWfkip.uksw.edu

Sebagai kampus yang dijuluki Indonesia mini, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga, Jawa Tengah, terkenal dengan keragaman mahasiswanya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam kampus ini, kamu akan terbiasa memahami budaya dan karakter orang dari berbagai daerah di penjuru tanah air. Hasilnya, pemahamanmu tentang multikulturalisme akan berkembang secara alami seiring berjalannya aktivitas kuliahmu.

2. Ingin Memperkenalkan Budaya Daerahmu? Kamu Bisa Tunjukkan Saat Pentas Budaya Diselenggarakan.

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWuksw.edu

Setiap tahunnya, UKSW menyelenggarakan pentas budaya yang bertujuan menampilkan keragaman Indonesia. Di acara ini, semua mahasiswa UKSW dari berbagai etnis di Indonesia, akan menampilkan budaya mereka masing-masing. Mulai dari tari-tarian, makanan khas, kerajinan, dan lain sebagainya.

3. OMB yang Sangat Mendidik Dan Menyenangkan

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWuksw.edu

Tidak seperti Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) pada umumunya yang identik dengan metode keras dan menimbulkan rasa takut. Malah sebaliknya, OMB di UKSW lebih dibuat menarik dan medidik. Kamu akan dipersiapkan untuk mengenali lebih jauh dunia kampus. Juga akan dilatih kreatifitasmu lewat bermain Drum Blek (Marching Band yang mengunakan perkakas barang bekas), dan membuat kostum yang unik untuk persiapan karnaval.

4. Kamu Akan Dibuat Kaget Saat Acara Penutupan OMB Yang Begitu  Meriah

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWzonaht.com

Di hari terakhir OMB, kamu akan menikmati acara penutupan yang diisi oleh berbagai kegiatan, seperti pawai keliling kota Salatiga sebagai bentuk perkenalan dengan masyarakat, juga ada tari-tarian, dance, penampilan band musik pada malam penutupan, dan lain sebagainya.

5. Ingin Melakukan Penelitian Bahasa dan Budaya? Tidak Perlu Jauh-Jauh. UKSW Bisa Menjadi Tempatnya.

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWfeb.uksw.edu

Kalau kamu tertarik melakukan penelitian budaya, bahasa, karakter lintas etnis, dan sejenisnya, maka kamu bisa melakukannya di UKSW. Berbagai bahasa, budaya dan etnis yang ada di UKSW sangat beragam. Mulai dari Papua, kalimantan, NTT, Jawa, Sulawesi, dan lain-lain. Kamu tinggal memilihnya.

6. Kerindangan Kampusnya Mampu Menenangkan Batin

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWfsm.uksw.edu

Saat memasuki UKSW, dirimu langsung merasakan sejuknya suasana kampus yang dipenuhi tetumbuhan. Kamu akan merasakan hijaunya pemandangan, rindangnya pepohonan, dan tenangnya alam kampus. Semuanya itu dapat membangkitkan semangat kuliah, karena kerindangan kampus serasa indahnya di alam terbuka.

7. Rasakan Euforia Olahraga Saat POM Diselenggarakan

7 Suasana Edukatif yang Menyenangkan Ini Hanya Ada di UKSWfacebook.com

Ada berbagai cabang olahraga dilombakan saat Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Diselenggarakan. Pada kesempatan ini, setiap fakultas akan bertanding untuk menjadi yang terbaik. Moment POM pun bisa menjadi kesempatan bagimu yang ingin merasakan euforia dunia olahraga. Entah itu sebagai pemain, penonton, ataupun suporter, kamu bisa merasakan euforia tersebut saat POM Diselenggarakan.

Yositho Kameo Photo Writer Yositho Kameo

Penikmat kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya