Comscore Tracker

5 Hal yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Rahasiakan dari Orangtua

Karena orangtua akan selalu ada untukmu apapun yang terjadi

Dalam sebuah keluarga, kedekatan antara anak dan orangtua sangatlah penting. Namun tidak jarang ada anak yang merahasiakan berbagai hal yang terjadi padanya dari orangtua, padahal sebenarnya tidak perlu juga sampai memendam atau menyembunyikan hal itu. Seperti beberapa hal ini yang sebenarnya tidak perlu untuk kamu rahasiakan dari orangtua, yuk simak lima di antaranya.

1. Keresahan yang kamu rasakan

5 Hal yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Rahasiakan dari OrangtuaPexels.com/Roberto Nickson

Keresahan atau kegelisahan yang kamu rasakan memang sebenarnya tidak perlu kamu simpan sendiri dan merahasiakannya dari orangtua, bahkan lebih baik jika kamu menceritakannya. Terlepas dari hal itu bisa membuat mereka khawatir, tapi di sisi lain orangtua merasa lega karena tahu tentang perasaanmu. Dan nasehat bijak justru bisa kamu dapatkan dari mereka, kan?

2. Kesulitan yang kamu alami

5 Hal yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Rahasiakan dari OrangtuaPexels.com/Tess Emily Seymour

Hampir mirip dengan poin yang pertama, kesulitan yang sedang kamu alami juga sebaiknya tidak kamu rahasiakan dari orangtua. Selain hal itu dapat membuatmu terbebani, orangtua memiliki banyak pengalaman yang mungkin membuatnya bisa berbagi saran untuk menyelesaikan masalahmu itu.

3. Hubungan percintaan

5 Hal yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Rahasiakan dari OrangtuaPexels.com/Vjapratama

Hal yang ketiga adalah tentang hubungan percintaan yang kamu jalani. Siapa-siapa saja yang sedang dekat denganmu, atau siapa kekasih serta mantan kekasihmu. Memang mereka akan banyak bertanya, namun justru hal itu penting dalam sebuah hubungan dimana kamu harus memperkenalkan pasangan kepada orangtua dan keluarga, bukan?

Baca Juga: 5 Sikap yang Perlu Orangtua Terapkan Jika Anak Mengalami Bullying

4. Siapa teman-temanmu

5 Hal yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Rahasiakan dari OrangtuaPexels.com/Daria Shevtsova

Lalu hal yang tak kalah pentingnya untuk tak kamu rahasiakan dari orangtua ialah perihal siapa teman-temanmu. Selain tidak perlu, hal ini juga tidak baik untuk kamu rahasiakan. Karena kalau misalnya terjadi sesuatu mereka jadi tahu untuk bertanya pada siapa tentangmu.

5. Apa-apa saja kegiatanmu

5 Hal yang Sebenarnya Gak Perlu Kamu Rahasiakan dari OrangtuaPexels.com/Mentatdgt

Kemudian yang kelima dan terakhir adalah tentang apa-apa saja kegiatanmu. Hal ini juga mencakup soal kemana kamu pergi dan dengan siapa. Meskipun sepele namun justru hal ini sama sekali tidak perlu untuk kamu sembunyikan dari orangtua, jadi meskipun mereka tidak ikut bersamamu namun mereka tahu kamu sedang berada di mana dan melakukan apa.

Itulah beberapa hal yang sebenarnya gak perlu untuk kamu sembunyikan atau rahasiakan dari orangtua.

Baca Juga: 4 Kesalahan Orangtua Millennial dalam Merencanakan Keuangan 

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You