TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Ide Nama Anak Menakjubkan Terinspirasi Dari Cuaca, Unik Banget!

Dari bahasa Welsh sampai karakter video games lho!

romper.com

Kehadiran buah hati adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon orang tua. Orang tua pasti sibuk menyiapkan berbagai macam hal untuk sang buah hati jauh-jauh hari sebelum sang anak lahir ke dunia, salah satunya adalah nama. Nama yang akan disematkan untuk anak dapat terinspirasi dari berbagai hal misalnya kondisi cuaca. Suka atau tidak suka, kondisi cuaca dapat sangat mempengaruhi kehidupan manusia diberbagai aspek.

Penuh makna filosofis, gak ada salahnya kalau kondisi cuaca bisa dijadikan referensi sebagai nama anak. Terlebih lagi kondisi cuaca ini bisa dinyatakan dalam berbagai bahasa yang bikin ide nama anak semakin unik dan gak banyak digunakan, lho! Without further ado, check this out!

1. Aella: angin badai (Latin)

pixabay/alteredego

Allea adalah salah satu varian nama latin dari bahasa Yunani yang memiliki arti angin badai atau angin puyuh. Dalam mitologi Yunani kuno, Aella adalah seorang prajurit wanita Amazon yang terkenal karena ia mampu bertarung dengan baik dengan kapak gandanya. Nama ini terdengar sangat manis untuk anak perempuan sekaligus memiliki makna yang kuat.

2. Varsha: hujan (Sansekerta)

babycouture.in

Bahasa Sansekerta adalah salah satu bahasa yang banyak digunakan sebagai referensi untuk memberi nama anak. Varsha adalah nama Hindu yang berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti hujan.  Nama ini cocok disematkan untuk anak perempuan dengan harapan kelak ia dapat tumbuh menyejukkan dan bermanfaat sebagaimana hujan dapat mengubah tanah kering menjadi hijau.

Baca Juga: 10 Referensi Nama Anak Perempuan Klasik, Unik dan Lucu Lho

3. Aneira: salju (Welsh)

romper.com

Aneira adalah nama yang berasal dari bahasa Welsh yang berarti salju. Nama ini baru digunakan sejak awal abad ke-20 dan tidak banyak orang menggunakan nama yang cantik ini. Cocok banget nih buat para calon orangtua yang ingin nama anaknya anti pasaran!

4. Hiraani: langit yang indah (Hawaii)

hdwallpapersrocks.com

Bahasa asli dari nama Hiraani adalah bahasa Hawaii. Nama yang cantik dan cocok disematkan untuk anak perempuan ini memiliki arti langit yang indah. Sesuai dengan harapan orang tua agar anaknya dapat menghiasi kehidupan dengan indah, nama ini bisa jadi ide cemerlang!

5. Hanish: orang yang memperingatkan badai (Literacy)

pixabay/PublicDomainPictures

Mencari nama untuk anak laki-laki dengan makna yang kuat? Nama Hanish bisa jadi salah satu referensi karena nama ini memiliki arti orang yang memperingatkan badai. Nama ini diambil dari salah satu dewa Mesopotamia yang merupakan dewa cuaca minor.

6. Elio: dewa matahari (Yunani)

pixabay/DivvyPixel

Elio adalah nama yang cocok disematkan untuk anak laki-laki yang berasal dari nama dewa matahari Yunani kuno, bernawa Helios. Nama ini sering digunakan oleh orang-orang Italia dan Spanyol. Nama ini juga memiliki arti cerah dan bersemangat.

Baca Juga: Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islami

Verified Writer

Mademoiselle Dii

On a journey of life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya