Comscore Tracker

Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islami

Maknanya juga tak kalah indah!

Kamu tentu sudah tidak asing dengan ungkapan 'nama adalah doa'. Memberikan nama untuk anak memang tidak bisa sembarangan. Saat ini banyak inspirasi nama cantik yang bisa kamu pilih. Untuk kamu yang muslim, mungkin menginginkan nama dengan nuansa Islami yang kental dan penuh makna.

Nama anak-anak Ustadz Yusuf Mansur bisa menjadi salah satu inspirasimu dalam menemukan nama indah yang pas untuk calon buah hati. Ustadz kondang itu diketahui sudah memiliki lima orang anak yang terdiri dari tiga perempuan dan dua laki-laki. Nama yang digunakan semuanya kental dengan nuansa Islami yang kuat.

Siapa saja dan apa arti nama lima buah hati Ustadz Yusuf Mansur ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Wirda Salamah Ulya Mansur

Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islamiinstagram.com/wirda_mansur

Putri sulung Ustadz Yusuf Mansur yang juga seorang selebgram ini sukses mencuri perhatian karena parasnya nan manis serta gayanya yang kekinian. Namanya yang anggun ternyata tersimpan makna nan indah.

Wirda dalam bahasa Jerman berarti 'sang penjaga'. Salamah merupakan kosakata bahasa Arab yang bermakna 'mampu, dapat dipercaya dan diandalkan'. Dalam bahasa Islami, Ulya memiliki makna 'lebih tinggi atau paling tinggi'. Terakhir, disematkan nama belakang sang ayah, Mansur, yang bermakna 'kekal' atau 'yang dimenangkan'.

2. Qumii Rahmatal Qulub Mansur

Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islamiinstagram.com/wirda_mansur

Nuansa Islami terasa kental sekali dalam nama putri kedua Ustadz Yusuf Mansur. Nama Qumii dan Rahmatal diambil dari bahasa Arab yang bermakna 'blessing (berkah dari Tuhan)'. Sedangkan kata Qulub merupakan kosakata bahasa Arab untuk 'hati' atau 'kalbu'. Sama seperti sang kakak, disematkan pula nama belakang Mansur untuk melengkapi namanya.

3. Muhammad Kunn Syafii Mansur

Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islamiinstagram.com/kun_mansur

Jadi sosok panutan bagi umat muslim, Ustadz Yusuf Mansur menyematkan nama Nabi Muhammad untuk putranya. Kata Kunn kemungkinan diambil dari frasa Kun Fayakun, yang artinya 'jadilah'. Kata ini menunjukkan kekuasaan Tuhan sebagai Yang Maha Pencipta.

Nama Syafii kemungkinan diambil dari salah satu sosok penulis serta cendikiawan yang masih berkerabat dengan Rasulullah, Imam Syafi'i. Digunakan pula nama belakang Mansur untuk melengkapi namanya.

Baca Juga: 3 Arti Nama Anak Shireen Sungkar & Teuku Wisnu, Kental Nuansa Islami

4. Muhammad Yusuf Al Haafidz Mansur

Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islamiinstagram.com/haafizh_mansur

Sama seperti kakaknya, putra Ustadz Yusuf Mansur ini juga diberikan nama awalan Muhammad. Diberikan pula nama Yusuf, salah satu tokoh nabi dalam Islam yang dikenal memiliki ketampanan luar biasa. Dalam bahasa Islami, Hafidz memiliki makna 'penjaga'. Kata ini juga biasa digunakan untuk menyebut seorang penghafal Al-Quran. Sedangkan nama Mansur merupakan nama belakang sang ayah.

5. Aisyah Humairoh Hafidzoh Mansur

Arti 5 Nama Anak Ustadz Yusuf Mansur, Bernuansa Serba Islamiinstagram.com/maemunah_mansur

Terakhir, ada Aisyah Humairoh Hafidzoh Mansur. Nama Aisyah memiliki banyak arti dalam berbagai bahaya, seperti 'kehidupan' (Arab) dan 'gadis cantik' (Indonesia). Aisyah juga merupakan sosok istri dari Nabi Muhammad SAW.

Dalam bahasa Arab, Humairoh bermakna 'merona', sedangkan Hafidzoh merupakan bentuk feminin dari Hafidz (penjaga). Terakhir, disematkan nama Mansur yang merupakan nama belakang sang ayah.

Itulah deretan nama anak Ustadz Yusuf Mansur yang kental dengan nuansa Islami. Tertarik menggunakan salah satu nama di atas untuk calon buah hatimu nanti?

Baca Juga: 7 Arti Nama Anak Pasha Ungu, Unik Bernuansa Islami dan Penuh Makna

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya