TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Reaksi Keluarga Pas Tahu Kamu Berencana Mudik dari Perantauan

Mudik, yuk biar gak baper

wisegeek

Bulan Ramadhan selalu berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri. Bagi para perantau, Momen Idul Fitri merupakan ajang untuk pulkam alias pulang kampung. Ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh para perantau. Gimana enggak? Bisa ketemu keluarga! bisa makan masakan Ibu yang ter-enak sedunia ! bisa ngopi pagi bareng Ayah! bisa usilin Adik! bisa juga minta tambahan uang ke Kakak! Itu kalau dilihat dari sudut pandang sang pulkam-ers. Nah, gimana kalau sudut pandang kita ganti ke para anggota keluarga? Pasti kalian tidak pernah menduganya!

1. Ayah: "Akhirnya ada yang bisa disuruh mijet.."

lds

Jika kalian seorang anak laki - laki, memijat Ayah adalah hal yang kalian sering lakukan. Karena Ayah sering meminta atau bahkan memaksa dipijat. Tapi setelah kalian merantau, Ayah jadi kesepian, tak ada yang bisa dipaksa memijatnya. Jadi, jika kalian dipaksa memijat sama Ayah setelah sampai dirumah, turuti ya!

2. Ibu: *Buru-buru pergi ke pasar buat beli bahan masakan kesukaan kalian*

huffingtonpost

Ketika kalian sampai dirumah, hal yang sering ditanyakan adalah "Masak apa bu?". Dan pasti sang Ibu menjawab "Ada ayam kecap kesukaan kamu.", "Tuh, ada sop ceker ayam favoritmu!", "Tadi Ibu masak gulai, makan yuk!".

Apakah kalian tahu? kalau gak ada kalian dirumah, Ibu cuma masak seadanya, apalagi jika kalian anak tunggal. Bagi sang Ibu, gak penting apa yang dimasak kalau dirumah cuma berdua sama Ayah, telor ceplok + tempe goreng aja bisa bikin kenyang kok!

3. Adik: "Ada yang bisa dipalak nih!"

family.fimela

Tak bisa dipungkiri, jika kalian sudah bekerja diperantauan dan punya Adik, pasti sang Adik akan malak secara besar-besaran. Yang beli sepatu lah, Novel baru lah, Beli Jajan lah, Belanja baju lah. Hal wajar sih, kalian gak boleh pelit ya! tapi harus ngitung - ngitung juga, jangan sampai pas kembali ke perantauan, malah kalian yang kehabisan uang! hehehe

4. Kakak: "Ojek gratis nih!"

gabungaja

Ini berlaku untuk kalian yang cowok. Ketika kakak kalian itu cewek, dan umurnya gak terlalu jauh sama kalian, pasti kalian sering diminta anter jemput. Ada acara kantor lah, acara kampus lah,  acara ultah temen, anterin belanja sampai nyuruh cuciin motor / mobilnya juga! Tapi jangan marah, anggep aja Kakak kangen sama kalian. Kangen dianterin.

Writer

Egantara Satria Utama

97's kid | egantarasatria@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya