TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Dekorasi Rumah Praktis untuk Menyambut Natal, Gemas Banget!

#IDNTimesLife Natal tetap meriah di tengah pandemik

dok. IKEA

Tidak terasa Hari Natal akan segera tiba. Walaupun sedang di tengah pandemik, libur Natal dan Tahun Baru tetap jadi waktu yang tepat untuk memaknai setiap momen di rumah bersama keluarga.

Agar rumah gak terasa membosankan, kamu bisa memberikan nuansa baru dengan dekorasi sederhana nan cantik. Lima tips dekorasi rumah praktis untuk menyambut Natal dari IKEA ini, dapat kamu praktikkan agar suasana liburan di rumah lebih menyenangkan!

1. Gunakan dekorasi dinding fungsional

dok. IKEA

Rak dinding tidak harus selalu berbentuk kotak dan terlihat membosankan, kok! Kamu bisa memberikan sentuhan yang berbeda dengan menggunakan rak berbentuk segitiga ini.

Selain dapat mempercantik ruangan, rak dinding ini juga fungsional lho! Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan pajangan meja, seperti bingkai foto atau pot tanaman kecil. 

Baca Juga: 7 Sajian Natal Khas Nusantara yang Bikin Suasana jadi Makin Spesial

2. Sulap meja makan dengan pernak-pernik cantik

dok. IKEA

Jika hobimu memasak, pasti menjadi kesenangan lain kalau kamu menyajikan masakan di alas makan yang bermotif unik atau menawan. Faktanya, penataan piring yang cantik dapat memengaruhi nafsu makan, lho!

Selain alas makan, pilihan taplak yang tepat untuk meja makan juga jadi aspek penting dalam dekorasi meja makan. Pastikan warna taplak menyempurnakan alat-alat makan ya! Dijamin, makan malam saat liburan akhir tahun nanti jadi lebih menyenangkan!

3. Pasang hiasan dinding yang artistik

dok. IKEA

Salah satu cara mudah untuk membuat suasana rumah lebih meriah adalah menambah berbagai ornamen dinding khas liburan. Kamu bisa tambahkan gambar yang sudah diberi bingkai cantik atau pajangan rajut yang mudah digantungkan di ruang keluarga.

Dengan desain yang sederhana dan cocok dengan tema Natal, suasana liburan akan langsung terasa di rumahmu. Asyik, kan?

4. Pajang ornamen kecil untuk mempercantik sudut

dok. IKEA

Sentuhan kecil pada sudut ruangan atau di atas meja, biasanya jadi daya tarik tersendiri. Agar menambah kesan hangat, kamu bisa tambahkan lilin aromaterapi dengan wangi kesukaanmu di beberapa tempat.

Selain lilin aromaterapi, kamu juga bisa menambahkan tanaman indoor yang ditempatkan di vas bermotif unik. Dengan demikian, ruanganmu menjadi semakin estetik. 

Baca Juga: Dekorasi Indoor Makin Cantik, 5 Jenis Karet Kebo yang Paling Diminati

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya