TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tips Meletakkan Cermin dalam Rumah Menurut Fengsui, Buang Energi Buruk

Supaya bisa menangkal energi buruk!

unsplash/Liana Mikah

Cermin adalah salah satu elemen yang kuat  dalam fengsui. Gak hanya untuk berkaca, cermin juga dipercaya memiliki kekuatan tertentu. Maka dari itu, penempatan cermin dalam rumah pun gak boleh sembarangan.

Lantas, bagaimana tata letak cermin yang tepat menurut fengsui? Berikut caranya!

1. Pasang cermin di ruang tamu atau foyer rumah

liveenhanced.com

Cermin di ruang tamu atau foyer rumah, sangat dekat dengan pintu utama. Posisi ini sangat baik untuk mendapat pencahayaan lebih sebab cermin bisa memantulkan cahaya luar lebih banyak ke dalam rumah.

Ternyata, posisi cermin ini pun dinilai baik dalam fengsui. Pasalnya, posisi ini disebut bisa membuang energi negatif ke luar rumah.

Meskipun begitu, hindari memasang cermin berhadapan dengan pintu rumah. Pasanglah cermin berlawanan dengan pintu, sehingga rumah akan mendapat energi yang positif!

2. Cermin di kamar tidur

pexels/pixabay

Cermin adalah barang yang tidak boleh terlupakan dalam kamar tidur. Namun dalam ilmu fengsui, kita tidak bisa meletakkan cermin secara sembarangan. Kamu perlu menghindari memasang cermin yang menghadap langsung ke ranjang atau di atas kepala tempat tidur.

Pasalnya, cermin memiliki kemampuan untuk menggandakan energi. Sedangkan, ketika seseorang tertidur, energi yang terekam adalah energi yin yang dingin. Meletakkan cermin di atas atau berhadapan dengan tempat tidur ini, bisa memunculkan tabrakan energi.

Baca Juga: 5 Dekorasi Fengsui yang Bisa Bikin Rumah Semakin Hoki, Percaya Gak?

3. Semakin besar cermin di kamar mandi, semakin bagus

pexels/Christa

Selain di kamar, cermin juga merupakan barang wajib di kamar mandi. Kamu butuh cermin untuk menyikat gigi dan melakukan perawatan wajah.

Menurut fengsui, semakin besar cermin yang dipasang di kamar mandi, maka semakin baik pula untuk rumah. Cermin akan membuat kamar mandi terlihat lebih besar dan segar, sekaligus memantulkan cahaya supaya lebih terang.

4. Hindari memasang cermin di dapur

unsplash.com/Matt Briney

Dapur adalah tempat dengan banyak energi negatif. Dalam dapur, terdapat api untuk memasak yang merupakan lambang kerusakan. Selain itu, umumnya dapur akan menjadi kotor ketika kita memasak.

Dari sini, kamu perlu menghindari meletakkan cermin di dapur. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cermin memiliki kemampuan untuk menggandakan energi. Lantas, meletakkan cermin di dapur sama saja dengan menggandakan energi negatif.

Baca Juga: 5 Nomor Rumah Pembawa Hoki Menurut Fengsui, Bisa Bikin Penghuni Kaya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya