Comscore Tracker

5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  

Menengok desain kamar mandi untuk tampilan dan suasananya

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma

Kalau kamu yang gemar berlama-lama di kamar mandi, pasti sudah tahu banget kalau kamar mandi gak cuma ruangan untuk membersihkan diri. Untuk sebagian orang, kamar mandi juga jadi tempat merias diri sebelum beraktivitas, merawat kulit dan muka sebelum tidur, sampai tempat relaksasi, mencari inspirasi, dan ide yang suka datang tiba-tiba waktu sedang mandi atau buang air.

Suka berlama-lama di kamar mandi berarti kamar mandi harus didesain dengan matang, aman, nyaman, dan tidak membosankan. Buat bantu kamu cari referensi, Dekoruma kasih lima model kamar mandi di bawah ini yang bisa jadi pertimbangan kamu saat mau bikin kamar mandi atau renovasi kamar mandi untuk jadi tempat yang lebih nyaman buat mandi. 

1. Menggemaskan dengan aksen tegel warna-warni

5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  home-designing.com

Daripada cuma pasang benda-benda yang kasih aksen warna atau motif, kamu bisa memasang tegel di lantai dan tembok kamar mandi buat jadi aksen estetika yang mencolok secara positif. Pastinya, sesuaikan dengan tema desain keseluruhan kamar mandimu, ya. Ingat bahwa tegel cuma aksen dan bukan elemen desain utama di kamar mandi kalau mau kamar mandi tampil elegan dan tidak norak.

2. Kemewahan metalik yang lux

5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  home-designing.com

Penggemar warna emas, perak, atau metalik lainnya bisa mengadopsi desain yang satu ini buat kamar mandi yang terkesan mewah dan luxurious. Beberapa material yang bisa digunakan adalah furnitur-furnitur beraksen stainless steel, besi, atau bahan-bahan logam lainnya. Begitu juga keramik-keramik yang berlapis lapisan metalik dan didukung dengan tembok marmer atau granit yang membuat tampilan kamar mandi mengilap dan glamor. 

3. Cerahnya aksen warna terang

5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  home-designing.com

Kamu bisa bikin kamar mandi semakin terasa dekat di hati dan personal dengan memasukkan satu atau lebih warna-warna favoritmu. Warna spesifik ini bisa dimasukkan di berbagai elemen kamar mandi. Warna keramik lantai atau tembok adalah yang paling umum, kemudian kamu juga bisa mengganti warna pintu kabinet, laci, bingkai kaca dinding, atau printilan-printilan kamar mandi seperti tempat sabun atau rak handuk. 

Baca Juga: Serasa Mandi di Hotel Berkat 10 Motif Keramik Kamar Mandi Ini!

4. Kesegaran dan alaminya kamar mandi semi-outdoor

5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  home-designing.com

Buat kamar mandi ala-ala resort di Bali atau daerah wisata tropis yang segar dan alami, kamu bisa mencoba berkreasi dengan desain kamar mandi semi-outdoor. Masuknya cahaya alami, udara segar, dan terkadang air hujan melalui area khusus yang memang dibiarkan terbuka, atmosfer kamar mandi bakal berasa tenang dan nyaman. Terlebih dengan adanya tanaman-tanaman, bebatuan, dan unsur-unsur kayu pada furnitur atau perabot kamar mandi. 

5. Kamar mandi tampil tegas dengan batu alam terekspos

5 Kamar Mandi dengan Berbagai Model, Jadi Makin Semangat Mandi!  home-designing.com

Untuk tampilan yang lebih maskulin dan tegas, kamu bisa menggunakan gaya desain yang menunjukkan batu-batu alam di dinding atau lantai kamar mandi. Batu-batu yang biasanya dipakai adalah batu alam yang memiliki tekstur timbul dan kasar seperti batu kapur, andesit, atau bahkan batu bata. Dengan tidak menambah lapisan lain di atasnya, kamar mandi tampil dengan suasana yang tangguh dan tidak semanis kamar mandi dengan keramik atau kayu.

Gimana? Tertarik mengadopsi salah satu dari tema kamar mandi di atas?

Baca Juga: 7 Tips Hias Kamar Mandi dengan Tanaman Agar Awet Sentosa 

Topic:

  • Arlinda Nidia Corinna
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya